Ini Manfaat Yang Bisa Didapatkan Para Pendengar Podcast

Streaming Podcast Di Noice 

Streaming podcast saat ini memang menjadi hobi banyak orang, terutama para anak muda. Tentunya ini tak mengherankan, sebab saat ini memang mendengarkan podcast menjadi sebuah trend di Indonesia. Apa lagi podcast juga membahas berbagai macam isu yang menarik, sehingga menggaet lebih banyak pendengar dari berbagai kalangan.

Kemudahan mencari aplikasi pendukung untuk mendengarkan podcast juga menjadi salah satu faktor yang membuat banyak orang menggemari podcast. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Noice. Kamu bisa streaming podcast di Noice bahkan selain podcast, streaming berbagai audio juga dapat dilakukan di Noice.

Berbagai Manfaat Mendengarkan Podcast
Ternyata hobi mendengarkan podcast tak hanya memberikan kepuasan batin. Hobi mendengarkan podcast ternyata juga membawa berbagai manfaat bagi para pendengarnya.

Jika kamu juga hobi mendengarkan podcast, berikut ini adalah berbagai manfaat yang bisa kamu peroleh dari hobi kamu tersebut diantaranya yaitu :

1. Mendapat Berbagai Informasi Baru Dari Beragam Sudut Pandang


Streaming Podcast Di Noice

Seperti yang kamu ketahui, setiap podcast pasti membahas isu yang berbeda – beda. Tak jarang pula isu yang dibahas di podcast adalah isu – isu baru yang kamu sendiri belum tahu dengan isu tersebut. Karenanya, setiap kali kamu mendengarkan podcast, kamu akan mendapatkan tambahan berbagai informasi dan ilmu – ilmu baru.

Dengan mendengarkan podcast pula, kamu tak akan ketinggalan berbagai berita dan informasi baru yang tengah viral. Pasalnya, sering kali berbagai podcast membahas isu – isu yang ramai menarik perhatian masyarakat, sehingga menarik untuk dibahas lebih dalam.

Tak hanya mendapatkan informasi baru saja, ketika mendengarkan podcast, kamu juga bisa mendapat berbagai perspektif baru mengenai sebuah isu. Terutama jika kamu mendengarkan podcast multi host, yang mana pembicaraan berlangsung secara diskusi dan tiap host kemungkinan memiliki sudut pandang yang berbeda antara satu dengan lainnya.

2. Membantu Pengembangan Diri


Streaming Podcast

Apa kamu suka mendengarkan podcast yang membahas berbagai pengetahuan? Atau kamu suka mendengarkan podcast self – development? Jika kamu termasuk pendengar setia podcast dengan tema seperti ini, kamu akan merasakan manfaat podcast dalam membantu pengembangan diri kamu.

Podcast bertema self – development dan pengetahuan sering kali memuat berbagai hal baru untuk meningkatkan kualitas diri. Mulai dari membahas pengembangan karir, pengembangan prestasi akademik, serta pengembangan kreativitas para pendengarnya.


3. Menjadi Wadah Pencarian Inspirasi


Streaming Podcast

Manfaat lainnya yang akan kamu dapatkan jika kamu sering mendengarkan podcast adalah membantu kamu dalam mencari berbagai inspirasi. Tentunya manfaat podcast yang satu ini sangat – sangat berguna untuk kamu yang memang berkecimpung di dunia industri kreatif.

Podcast dapat menjadi wadah inspirasi yang optimal, sebab di podcast hampir semua hal dibahas secara mendalam. Tentunya kamu dapat menjadikan bahasan podcaster tersebut sebagai inspirasi baru untuk konten kamu.

Jika diperhatikan pula, bahasan dalam podcast seringkali memiliki sudut pandang yang berbeda – beda. Jarang ditemukan podcaster dengan sudut pandang yang benar – benar sama. Tentunya perbedaan sudut pandang ini akan melatih kamu untuk bersikap kritis di setiap kejadian dan melatih daya kreatifitas kamu untuk melihat segala hal dari sisi yang berbeda.


4. Menstimulasi Kerja Otak


Streaming Podcast Di Noice

Pernahkah kamu mendengar bahwa otak dapat bekerja lebih baik jika sering dilatih? Salah satu cara melatih otak yang banyak dipraktikan adalah brain gym. Cara melakukan brain gym sendiri cukup mudah, kamu cukup gunakan satu indra saja saat sedang mengerjakan sesuatu. Walau sederhana, brain gym punya banyak sekali manfaat, mulai dari meningkatkan konsentrasi, meningkatkan daya ingat, serta meningkatkan kemampuan menganalisa kasus.

Ternyata, untuk melakukan brain gym, kamu juga bisa melakukannya dengan sering mendengarkan podcast. Yang mana seperti yang kam tahu, podcast berupa audio yang didengarkan dan tanpa ada gambar sama sekali di dalamnya, Tentu saja hal semacam ini menitik beratkan pada indra pendengaran, sehingga cocok digunakan untuk kamu yang mau mencoba brain gym.


5. Wadah Hiburan yang Mudah Diakses



Streaming Podcast Di Noice

Manfaat lainnya dari podcast tentu saja sebagai wadah hiburan yang mudah sekali di akses. Podcast memang selalu menawarkan berbagai hal yang menarik, mulai dari topik yang beraneka ragam, gaya pembahasan yang berbeda, sampai sudut pandang yang berbeda. Semua itu jadi daya tarik hiburan yang ditawarkan oleh podcast pada para pendengarnya.

Selain memiliki banyak hal seru dan menarik, podcast juga menjadi wadah hiburan yang mudah sekali di akses. Untuk dapat mendengarkan podcast, kamu cukup masuk ke aplikasinya saja dan dengarkan podcast seru yang kamu cari. Kamu pun juga bisa mendengarkan podcast sambil melakukan berbagai kegiatan lainnya, sehingga tentu saja jadi lebih efisien dan hemat waktu.

Setelah mengetahui berbagai manfaat mendengarkan podcast ini apa kamu tertarik untuk mendengarkan lebih banyak podcast? Jika kamu tertarik untuk mendengarkan beragam podcast, kamu dapat unduh aplikasi Noice.

Di Noice, kamu dapat dengarkan beragam podcast menarik. Tersedia 100 podcast unik dan keren yang dapat kamu saksikan secara bebas. Tentunya, semua podcast di Noice membahas berbagai hal seru yang sayang untuk dilewatkan.

Jadi tunggu apa lagi? Download Noice sekarang juga untuk rasakan keseruan mendengarkan podcast di setiap aktifitas.



Source Image : Edited by Canva

Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.