Rangkulan Keluarga : Cara Efektif Cegah Narkoba.




Di negara indonesia, saat ini narkoba merupakan salah satu musuh utama yang harus segera diberantas sampai ke akar-akarnya. Pemerintah sendiri sudah memasang genderang perang untuk yang satu itu karena gara-gara narkoba negara kita telah dirugikan tak hanya semilyar atau dua milyar namun sampai menyentuh angka 63 trilyun. Wow, jumlah angka yang sangat fantastis untuk masalah sekelas narkoba.

Hal yang paling menakutkan ketika salah satu anggota keluarga tercinta harus terperangkap dengan barang haram yang satu itu yaitu narkoba. Siapapun juga tak ingin salah satu anggota keluarganya hingga terjerumus dengan narkoba namun jika sampai terjadi apa boleh buat kita harus segera menanggulanginya atau mencari solusi terbaiknya



Belum lama ini, saya diundang bersama teman-teman blogger untuk menghadiri suatu forum komunikasi dalam rangka modul anti narkoba bagi keluarga yang diselenggarakan oleh BNN. Membahas bersama mengenai permasalahan narkoba yang sedang mengancam negara kita saat ini.



Dalam kesempatan itu, hadir narasumber seorang psikolog dari Universitas Yarsi Ibu Melok Roro Kinanthi yang berbagi tentang peran penting orang tua dan keluarga dalam penanganan atasi narkoba yang semakin mengkhawatirkan. Beliau memaparkan detailnya sebagai berikut :
1. Memperkuat ketahanan atau resiliensi keluarga. 
2. Membekali keluarga dengan sumber daya yang nantinya dapat digunakan untuk  mengatasi situasi sulit.
3. Membantu keluarga mengenali kekuatan atau potensi yang dimilikinya. 
4. Membantu keluarga mengenali faktor resiko yang mungkin akan dialaminya di masa depan.
5. Memfasilitasi keluarga untuk dapat mempererat kelekatan diantara anggotanya. 

Acara hari itu kami tak hanya mendengarkan sharing session dari sisi seorang psikolog Ibu Roro namun saya dan blogger yang lain dipersilakan untuk saling berkenalan serta berbagi informasi tentang blog dan seputaran narkoba di sekitar kami.

Guys, lihatlah dunia diluar sana tampak begitu indah terus pikirkan deh daripada waktumu terbuang sia-sia untuk memakai barang haram tersebut lebih baik di pergunakan buat hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang disekelilingmu



Jalinlah selalu intensitas keluarga yang lebih erat dan intim supaya tak ada celah sedikitpun dari narkoba untuk merusak masa depan salah satu anggota keluargamu. Satu hal lagi sebagai generasi digital jaman now selalu ada secercah masa depan cemerlang yang menantimu tanpa harus menggunakan narkoba. 


Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. πŸ™πŸ™

Diberdayakan oleh Blogger.