Kvitland "Nasi Padang" Rilis Single Terbaru "Batik Friday"

Souce Image : Detik Hot 
Siapa nama penyanyi dengan lagu berjudul Nasi Padang yang hitz pada tahun 2016? Iya, benar sekali. Nama penyanyi yang dimaksud yaitu Audun Kvitland, seorang penyanyi dan pencipta lagu berkebangsaan Norwegia yang terinspirasi bikin single perdana berjudul Nasi Padang setelah melakukan kunjungan ke Indonesia dan akhirnya jatuh cinta sama Nasi Padang. Wah, so sweet banget si kvitland ini. Hehe Kemudian Nasi Padang single perdananya menjadi hits di tahun 2016 silam.

Source Image : Republika
Selama ini Kvitland begitu biasa disapa juga merangkap pemilik Ambolt Audio sound studio dimana mengerjakan musik sekaligus penata suara untuk proyek film. Beliau yang merupakan lulusan Norwegian University Science and Technology di jurusan Music Technology. Pernah juga menjadi gitaris di group band asal Norwegia yaitu Monkfish dan Asiago. Berarti Kvitland mempunyai jam terbang yang tinggi dalam dunia permusikan yaa.

Tak lama lagi penyanyi yang hits dengan single Nasi Padang merilis single terbaru berjudul Batik Friday pada tanggal 12 Oktober 2018 sebagai hadiah peringatan hari Batik Nasional, 2 Oktober 2018 lalu. Lagu Batik Friday terinspirasi dari kunjungan keduanya ke Indonesia pada 2017 lalu. Sejak itu kvitland tak hanya terinspirasi terhadap singlenya namun sekaligus mensosialisasikan batik dengan membiasakan diri di negara asalnya, Norwegia untuk memakai batik setiap hari jum'at 

Kenapa batik? “Saya melihat begitu banyak corak dan warna batik. Setiap daerah di Indonesia memiliki corak batik masing-masing. Dan saya tertarik pada baju atau kemeja batik dengan berbagai motif tradisionalnya yang artistik. Saya kira batik Indonesia merupakan simbol yang bagus, kemudian saya pikir batik akan menjadi topik menarik untuk single saya berikutnya.” 

Ada pemandangan tak biasa dimana Kvitland di single terbarunya ini berkolaborasi dengan seorang violin Indonesia yaitu Maylaffayza nantinya bekerjasama untuk mengisi track biola. Gak kebayang pasti lagunya bakal keren habis nih. Jadi tak sabar menunggu tanggal 12 Oktober 2018 nanti buat mendengarkan single Batik Friday. Sukses selalu buat kvitland atas rilis single terbarunya, ditunggu single-terbarunya lainnya dari kebudayaan yang ada di Indonesia😊 

2 komentar:

  1. Dulu pas rilis atau viral di media sosial mengenai Nasi Padang, ramai banget. Untuk yang baru ini, kayaknya akan viral lagi. Wahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya begitu gak mau kalah sama si nasi padang 😂

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.