Philips MyCare LED, Terinspirasi Bunga Matahari Yang Bikin Nyaman Mata

#EyeCareEverywhere (Dokpri)
Jika beberapa waktu lalu philips mengadakan forum diskusi bersama media dan blogger dalam peringatan "Hari Hepatitis Sedunia" sebagai rasa kepedulian terhadap penyakit hepatitis. Dan belum lama ini dalam rangka memperingati "World Sight Day 2018" pada oktober ini, Signify sebagai pemimpin dunia dalam hal pencahayaan kembali mengundang para media maupun blogger untuk memperkenalkan produk terbaru dari lampu Philips.
Suasana yang begitu eye catchy (Dokpri)
Saat memasuki ruanganpun terlihat suasana dan background yang begitu eye catchy dipenuhi oleh ornamen dan pernak-pernik bunga matahari begitu cerah apalagi tersedia juga spot buat selfie dan wefie cantik. Lebih menarik lagi ada eye screening atau pemeriksaan mata secara gratis, para undanganpun tertarik untuk melakukan eye screening.
Proses Eye Screening (Dok : Mbak Indri)
Termasuk diriku yang akhirnya memberanikan diri eye screening karena jujur saja selama ini belum pernah check up mata walaupun sempat tegang takut dengan hasil diagnosa nantinya. Bismillah saja, tuturku dalam hati. Jreng, jreng benar sekali sesuai feeling selama ini ternyata mataku kena minus dan silinder walaupun jumlahnya masih terbilang kecil sih. Hiks hiks ini pertanda baik supaya ke depannya aku lebih aware terhadap perawatan mata.

Vivit Kavi memandu acara (Dokpri)
Narasumber acara (Dokpri)
Selesai makan siang acarapun langsung dimulai yang dipandu oleh presenter cantik ternama yaitu Vivit Kavi dengan pembawaannya yang luwes dan santai. Oh, ya acara siang itu dihadiri oleh beberapa narasumber berkompeten diantaranya Rami Hajjar sebagai Country Leader untuk operasi/bisnis Signify di Indonesia juga dr. Rina La Distia Nora, SpM(K), PhD, mewakili Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami).

Sesuai dengan tagline #EyeCareEverywhere di peringatan "World Sight Day 2018" kali ini Signify memperkenalkan inovasi baru bagi kenyamanan mata yaitu bohlam Philips MyCare LED dengan Teknologi Interlaced Optics dimana desainnya terinspirasi dari pola biji bunga matahari tentunya hal ini didukung juga dengan pencahayaan LED hemat energi. Selain itu penggunaan #EyeCareEverywhere sebagai aksi global yang menekankan pentingnya pemeriksaan mata secara berkala.

Sambutan Rami Hajjar (Dokpri)
Rami Hajjar menuturkan "Bohlam Philips MyCare LED dengan interlaced Optics telah menaikkan standar nyaman di mata bagi lampu LED, meningkatkan faktor-faktor EyeComfort seperti mengurangi silau, tidak berkedip, dan distribusi cahaya yang merata, menjadikannya ideal untuk membaca, menulis dan belajar. Tentunya tidak ada momen yang lebih tepat selain membawa inovasi ini pada saat dunia sedang memperingati " World Sight Day 2018 di bulan ini."
Sesi pemaparan dr Rina (Dokpri)
Selanjutnya sharing session dibawakan oleh dr Rina La Distia Nora, SpM(K), PhD yang menyatakan bahwa : " Masih banyak orang yang belum menyadari pentingnya melakukan pemeriksaan mata secara berkala untuk mengantisipasi penglihatan yang kurang menjadi bertambah parah dan salah satu faktor pendukung perawatan mata yaitu pencahayaan berkualitas tinggi. Dan cahaya yang baik dibutuhkan saat melakukan kegiatan yang bersentuhan visual terutama bagi anak-anak."

Beliau juga memberikan beberapa tips ampuh dalam meningkatkan perawatan mata bagi anak-anak demi kenyamanan mata diantaranya berikut ini :

1. Berinvestasi untuk pencahayaan LED berkualitas 
Dalam hal ini, bohlam Philips LED yang cocok dan tepat secara dengan pencahayaan tidak berkedip sehingga anak-anak dapat belajar di bawah lampu mereka dengan nyaman tanpa risiko mata lelah atau sakit kepala.

2. Support anak-anak untuk menghabiskan lebih banyak waktu di luar lapangan 
Nyatanya dengan pencahayaan alami terbukti dapat meningkatkan kenyamanan mata, jadi anjurkan anak-anak bermain di ruangan terbuka seperti kebun atau taman bermain. Dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan akan sangat bermanfaat untuk menghabiskan waktu minimal dua jam sehari di luar ruangan.

3. Batasi waktu menatap layar

Bisa dibilang keseharian kita tak lepas dengan namanya ponsel, komputer dan televisi sarankan anak-anak meluangkan waktu untuk jauh dari layar dengan bermain di luar ruangan atau bisa juga membaca buku.

4. Istirahatkan sejenak mata mereka

Kebiasaan buruk ketika anak-anak menghabiskan durasi yang lama di bawah pencahayaan buatan atau di depan layar, pastikan mereka mengistirahatkan mata sejenak dan teratur cukup menutupnya selama kurang lebih 30 detik.

5. Berikan asupan gizi yang mendukung kesehatan mata

Jangan lupa untuk memberikan makanan yang bergizi bagi kesehatan mata dengan memasukkan sayuran berdaun juga ikan yang banyak mengandung lemak dan buah jeruk dalam makanan mereka.

6. Melakukan Yoga Mata

Bisa juga menggunakan yoga mata yang simple dan mudah untuk mengurangi efek lelah dan bisa meningkatkan kenyamanan mata.

7. Bawa anak-anak untuk pemeriksaan rutin ke dokter mata/ahli kacamata

Langkah preventif atau pencegahan mungkin lebih baik, dengan melakukan pemeriksaan rutin bisa mendapatkan jawaban ataupun opini profesional atas kesehatan dan penglihatan mata anak-anak.

Tentunya untuk mendukung tips diatas gunakan juga bohlam Philips LED yang dilengkapi dengan logo EyeComfort pada kemasannya sehingga memberikan pencahayaan yang nyaman bagi mata. Adapun alasan kenapa harus menggunakan bohlam Philips MyCare LED yaitu :

1. Bohlam Philips MyCare LED dengan Interlaced Optics mengurangi silau hingga 35 %.
2. Silau dikurangi dengan meratakan penyebaran intensitas cahaya di sekitar pusat bohlam.
3. Interlaced Optics dimana pola yang dapat meningkatkan kenyamanan mata.
4. Teknologi pola yang telah dipatenkan membantu menyebarkan dan memantulkan cahaya sehingga menerangi area ruangan yang lebih luas.
5. Desain Interlaced Optics yang terinspirasi dari pola biji bunga matahari.
6. Lampu yang menyebarkan cahaya merata  membuatnya ideal untuk membaca, menulis dan belajar.

Sesi photo bareng (Dokpri)
Selain ingin memberikan pelayanan terbaik bagi costumer indonesia, dalam hal CSR Philips senantiasa ikut andil membantu terutama terhadap para korban bencana alam yang menimpa indonesia seperti baru-baru ini memberikan 880 solar philips kepada korban lombok sebagai bagian csr philips dalam menanggulangi bencana di indonesia. Kabar baiknya lagi dalam waktu dekat ini kerjasama bersama pemerintah untuk pembangunan kembali untuk wilayah palu, sigi dan donggala. Selain itu ada juga program kampung terang hemat energi lebih bagi daerah-daerah pelosok di indonesia dan sebagainya.

Untuk informasi lebih lanjut bisa lihat di :
Website : www.philips.co.id/led
Facebook : Philips Berbagi Terang
Instagram : PhilipsBerbagiTerang
Call Center : 0-800-10-52678 (LAMPU)

6 komentar:

  1. program CSR Philips selalu menarik ya, btw sebagai pemakai produk lampu Philips memang rekomen banget sh bersahabat dengan mata walaupun harganya sedikit lebih mahal tp aman ya

    BalasHapus
  2. Wah, sebelum dilengkapi teknologi Interlacted optik aja phillips udah bagus. Apalgi skrg dgn teknologi terbaru jadi gk terlalu silau ya.

    BalasHapus
  3. Yoga mata boleh juga dicoba, supaya mata kita sehat.

    BalasHapus
  4. Lampuku di rumah pakai philips di setiap ruangan :)

    BalasHapus
  5. Menjaga kesehatan mata sangat penting, itupun aku rasakan karena sering menatap layar komputer. Aku tertarik sama yang namanya Yoga Mata. Seperti apa ya, Yoga Mata itu?

    BalasHapus
  6. Signify begitu peduli dengan kesehatan mata para pelanggan setia bohlam LED nya sampai membuat bohlam MyCare ini. Sungguh inovasi yang luar biasa

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.