Inilah Alasan Kepincut Domain (rismayani.id)


Dalam dunia perbloggingan, jati diri atau indentitas narablog (baca: blogger) terlihat dari nama blog atau web yang dimiliki terkadang membawa hoki atau keberuntungan luar biasa tapi tetap saja semua itu diiringi dengan Content Is The King  juga lho guys.

Setahun belakangan menekuni blogger dengan blog masih ngontrak sama blogspot bisa dikatakan ada kecenderungan kurang greget apalagi ketika bermunculan job blogger dengan kualifikasi berdomain TLD rasanya sedih dalam hati sambil berujar diskriminasi banget ih yang dibutuhkan TLD terus terus blogspot kapan? Hiks hiks

Entah kenapa saat itu aku belum mau bermigrasi ke TLD selain masih cinta blogspot juga menunggu promo domain yang sangat murah meriah apalagi domain impian banget aku yaitu id dimana harganya dua kali lipat dari domain .com dan sejenisnya. Tak apalah harganya agak mahal selama ada rezekinya InsyaAllah bisa kebeli suatu saat nanti begitulah pikir aku. Hehe

Bulan juni lalu, di event buka puasa bareng Komunitas Blogger Jakarta dan anak yatim piatu dari Yayasan Ibnu Sina terbukalah rezeki tak terduga tentang impian aku selama ini akhirnya terkabulkan juga yaitu dikasih free domain, yeaayy, alhamdulillah banget kan terus aku tanya kembali ke salah satu pengurus jika aku milih domain .id bolehkah walaupun harus tambah sedikit uang gak apa-apa deh dan jawabannya tetap boleh tanpa harus menambah uang sepeserpun tapi konsekuensinya saat perpanjang harganya beda lho dengan berdomain .com
Bismillah saja InsyaAllah ada rezekinya. Aamiin YRA

Moment yang dinanti tiba juga setelah melalui proses pemikiran selama 7 hari 7 malam, wkwk edisi lebay banget ya. Aku memutuskan memilih nama domain yang pastinya sama dengan nama asliku yaitu rismayani.id secara website yang selama ini aku impikan dan melalui proses lumayan lama terkabulkan juga atas izin Sang Ilahi. Alhamdulillah, moment penuh berkah di bulan puasa lalu.

Dibalik pemilihan nama dan domain id pastinya ada beberapa alasan melatarbelakanginya, kamu penasaran makanya simak yang berikut ini ya :

1. Rasa Bersyukur

Pemilihan nama domain bisa dibilang gampang-gampang susah karena tak bisa diganti sesuka hati seperti saat masih numpang di blogspot atau wordpress. Akupun memilih nama rismayani.id pemberian dari orangtua tercinta sebagai tanda rasa bersyukur, sayang juga kebanggaan tersendiri bisa mencantumkan nama tersebut sebagai web pribadi semoga bisa tambah barokah. Aamiin YRA selain itu nama ini begitu mudah diingat dan dikenang saat tiada nanti siapapun bisa blogwalking ke website tercinta ini.

2. Rasa Nasionalisme

Sebagai warganegara yang mencintai produk dalam negeri itulah alasan kuat yang mendorong diriku memilih domain .id demi menumbuhkan rasa nasionalisme walaupun ada yang bilang jika domain ini jangkauannya sempit gak bisa melanglang buana sampai ke seluruh negara tak apalah yang penting keexistensinya.

3. Impian Terpendam

Membuat blog hingga akhirnya memiliki website pribadi salah satu impian terpendam selama ini, efek sering melihat website atau situs pribadi berselancar di dunia maya dengan informasi beragam mulai dari lifestyle, beauty, parenting dan sebagainya. Alhamdulillah wa syukurillah doaku terjawab hingga mempunyai website pribadi dan memilih domain id.

Jadi, seperti itulah alasan inti yang mendorong aku memilih nama dan domain .id menjadi website kesayangan alias pacar kedua setelah dia. Apapun nama domainmu saat ini tetaplah bangga dan menjadi diri sendiri. Semoga sharing ini bisa bermanfaat dan menginspirasi, tetap semangat ya guys dalam berbagi hal lewat tulisan yang menginspirasi. Satu lagi, jangan lupa sharing ya alasan versimu tentang pemilihan domain web kamu saat ini. Happy weekend and blogging!










Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. πŸ™πŸ™

Diberdayakan oleh Blogger.