Harbolnas, Antara Mengutamakan Keinginan (Kebutuhan) ?


Entah ada angin apa tadi pagi tiba-tiba saja sang mama tercinta menginfokan sesuatu yaitu perihal harbolnas dengan promo harga gila-gilaan. Oh, yaa pastinya pada tahu kan harbolnas itu apa? Apa kalian termasuk di dalamnya yang berburu produk harbolnas di tanggal cantik hari ini 12-12 berarti samaan dong dengan mama aku. Hihi

Nah gak ada salahnya dong kita kenalan sama yang namanya Harbolnas. Jadi, Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan bersama oleh berbagai e-commerce di Indonesia pada 12 Desember 2018 dengan dukungan dari sejumlah mitra, seperti pelaku industri telekomunikasi, perbankan, logistik hingga media. 

Diselenggarakan pertama kali pada tahun 2012 melalui inisiatif dari Lazada Indonesia, Zalora, Blanja, PinkEmma, Berrybenka dan Bukalapak. ( Sumber : harbolnas.com) Kabar gembiranya di tahun ke-6 beberapa e-commerce seperti blibli, shopee ikut menyemarakkan gelaran yang diadakan setiap desember tersebut.

Euporia harbolnas secara tidak langsung memberikan peluang sangat positif bagi dunia e-commerce yang meraup keuntungan besar-besaran karena pada moment tersebut harga produk dibanting lebih murah dari biasanya otomatis menarik perhatian dari para konsumen untuk memborongnya. Untuk laju ekonomi ini pertanda bagus yang artinya pertumbuhan ekonomi negara kita kian membaik yang diikuti daya belinya masyarakat saat ini.

Perhelatan harbolnas ini menurut sudut pandang berbeda bisa terlihat antusiasme konsumen yang membeli atas dasar kebutuhan atau sekedar keinginan istilah lainnya lapar mata tentunya mengarah kehidupan konsumtif/pemborosan, setuju gak guys? namun itu semua kembali ke pribadi masing-masing bagaimana sebenarnya menyikapi hari harbolnas itu.

Harbolnas tak berarti mengikuti hasrat belanja sebanyak mungkin efek lapar mata tergoda oleh promo diskon yang sangat besar dan akhirnya produk dibeli tak terpakai atau mubazir, sayang banget kan kalo gitu. Hiks hiks cermati lagi wish list utama apa yang menjadi kebutuhan saat ini sehingga selain lebih hemat uang juga waktu tentunya kebutuhan terpenuhi.

Alhamdulillah, aku bukan termasuk wanita online shoper banget dalam menyambut harbolnas hari ini cenderung biasa saja malah mama dan adik tercinta begitu excited dengan membeli beberapa item barang seperti tas, sepatu dan sebagainya Intinya feel free ya selama sesuai kebutuhan juga finansial dalam kantong jangan sampai besar pasak daripada tiang ya. Hehe

Segitu saja kesan pesan aku tentang harbolbas hari ini, selamat berbelanja ya guys tapi jangan lupa sedekah supaya hidup makin berkah. Aamiin YRA Sekalian juga kamu sharing di harbolnas kali ini borong item produk apa saja nih guys? 


Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. πŸ™πŸ™

Diberdayakan oleh Blogger.