Arti Nama Blog, Lebih Dari Sekadar Nama

Assalamualaikum, guys bagaimana kabarnya di hari pertama puasa masih semangat 45 kan? Semoga lancar jaya selalu ya puasanya hingga di akhir ramadan walaupun kondisinya masih pandemi begini namun niat menjalankan ibadah puasa dan lainnya tetap istiqomah. Gak ada salahnya kita melakukan kegiatan positif sembari mengisi waktu senggang. Dan di Ramadan kali aku memberanikan diri untuk mengikuti challenge menulis 30 hari bersama Blogger Perempuan Network (BPN) apalagi setiap hari tema-tema menarik untuk bahan menulis blog kita.

Alasannya aku mengikuti challenge menulis blog ini yaitu untuk mengisi waktu luang sambil menunggu buka puasa, meramaikan blog pribadi dengan artikel organik jangan post sponsored terus (Hehe), memotivasi diri untuk lebih rajin lagi update blog, dan sebagainya di antara kesibukan sebagai guru plus ibu rumah tangga. Walaupun dalam hati kira-kira bisa gak ya ikutin challenge menulis blog ini? Bismillah saja yang penting ada niat juga kemauan bisa merealisasikannya Insya Allah ada jalan. 

Tema pertama tentang "Arti Nama Blog" menurutku sangat menarik untuk dibahas bloger dimana sebuah nama blog tentunya mempunyai tempat special dan bermakna bagi pemiliknya, mungkin kita pernah menjumpai nama blog yang panjang benar plus katanya agak alay dan membuat orang yang membacanya pingin tersenyum. Jujur saja sih, awal-awal bikin blog sebelum punya domain seperti sekarang nama blog aku panjang banget sekitar 3 kata gitu plus alay pula namun seiring perjalanan waktu ikut event offline tentang blogging dapat pencerahan baru yang bermanfaat banget tutorial blog sampai bikin nama blog yang simple dan menarik. Habis itu auto aku ganti nama blog yang alay binti norak itu dengan yang simple dan mudah diingat yaitu pakai nama aku sendiri. Hehe

Alhamdulillah, setahun kemudian setelah ganti nama aku mendapat free domain gratis pada dari salah satu komunitas blogger yang diikuti saat itu namanya rezeki gak kemana ya sebenarnya udah rencana mau beli rumah buat blog ini yang sudah sekian tahun dengan gratisannya dan akhirnya kesampaian juga tanpa harus membeli tetap saja tahun berikutnya domain blog harus diperpanjang supaya gak hangus. Ya iyalah masa perpanjangan harus dibayarin juga sih gak modal banget ya jadi orang. Wkwk (just kidding)

Dan nama domain blog yang dipakai yaitu nama aku dong Rismayani. Sengaja aku memakai nama sendiri bukan kata kerja atau sifat sebagai rasa bangga dan percaya diri bahwa dengan memakai nama sendiri Insya Allah blognya berkah dan bisa bermanfaat bagi pengunjung blog aku. Hehe Selain itu nama blog yang simple dan singkat sebagai alasan lain supaya mudah diingat pengunjung blog yang ingin baca tulisan aku. Oh, ya sebelumnya pernah searching juga tentang makna nama aku di goggle yang artinya orang yang setia, welas asih dan penyayang. Wah gak nyangka nama pemberian dari orang tuaku ternyata memiliki makna yang bagus dan baik ya.

 Apapun itu nama blog kamu tetaplah bangga dan percaya diri, apalah arti sebuah nama yang penting bisa memberikan manfaat bagi sekeliling kita walaupun itu lewat sebuah tulisan sekalipun, selalu semangat menyebarkan kebaikan melalui goresan pena dari apa yang kita ketahui selama ini. Kalau versi aku seperti itulah mengenai arti nama blog, kira-kira versi kamu apa ya arti nama blog yang dimiliki saat ini? Jangan lupa share ya di kolom komentar, semoga tulisan ini bermanfaat ♥


Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.