Jadi MC Dadakan Ulang Tahun, Kenapa Gak?


Bulan juni, bisa dibilang bulan penuh moment special hari kelahiran dari orang-orang tercinta mulai dari  keponakan, suami tercinta hingga alm. abang aku. Oh, ya 1 lagi sampai kelupaan gitu tanggal lahir sekaligus renewalnya domain id aku loh guys. Huhu Jadi, setiap tahun aku harus menyisihkan sedikit rezeki dari kerja digital untuk renewal domain tercinta agar jangan sampai expired atau kadaluarsa. Alhamdulillah udah tahun ke-4 ini ada saja rezekinya untuk soal yang satu itu. 




Btw, bahas domain kita skip dulu karena bukan itu juga yang mau share di artikel blog kali ini tapi lebih tentang pengalaman seru namun bikin deg-degan saat menjadi Master Ceremony atau MC dadakan di acara ulang tahun keponakan aku tadi siang ini. Sebenarnya acara tadi bukan perayaan ya lebih ke tasyakuran sederhana supaya teman-teman sekolah zaskia (nama keponakanku) pada kumpul di moment special dia walaupun hari ulang tahun zaskia sebenarnya jatuh pada tanggal 4 juni di hari sabtu lalu berhubung waktu weekend banyak acara keluarga jadinya direschedule di hari senin ini sekalian pulang sekolah gitu guys.

3 hari sebelumnya, teteh (panggilan kk perempuanku) sudah kasih tahu bahwa aku nanti jadi MC ulang tahunnya Zaskia di wag keluarga dan responku pas baca bingung juga secara belum pernah jadi MC ulang tahun anak-anak gitu tapi dalam hati mensupport diri kenapa gak mencoba saja lagian ini hanya acara ulang tahun anak SD kelas 3 bukan acara formal gitu, jiahh kalo formal mah aku udah jadi MC profesional tentunya jam terbang dah tinggi kali. Wkwk Seketika terbersit saja kenapa gak lihat di youtube cara menjadi MC di ulang tahun anak-anak jadi biar dapat gambaran atau kisi-kisi apa saja yang akan kita sampaikan dalam acara tersebut agar seru dan tidak membosankan juga.

Jreng, jreng, tiba juga saatnya hari menjadi MC dadakan ulang tahun sang keponakan. Paginya aku mengajar dulu di TK selesainya seperti biasa aku mengobrol santai dengan ibu kepala sekolah dan ada panggilan masuk dari orang rumah supaya aku segera pulang karena teman-temannya sudah menuju kemari, lah bukannya jam 1 siang acaranya tanyaku ternyata sepulang sekolah mereka langsung kemari biar gak bolak-balik gitu soalnya ada beberapa yang rumahnya jauh. Akupun langsung pamit sama ibu kepala sekolah untuk bersiap-siap acara ulang tahun zaskia dan sambil menunggu mereka datang sekalian buka youtube intip tips menjadi MC ulang tahun, lumayan banget dapat ilmunya.

Satu persatu teman-teman zaskia datang, akupun sempat mengobrol dengan beberapa temannya untuk pemanasan sesaat biar gak grogi. Wkwk
Tanpa menunggu lama lagi, acarapun dimulai jujur saja aku berasa grogi mode on secara the first time jadi MC sampai mengucap salam dan bismillah dua kali kata adik aku saking groginya, alhamdulillah makin ke sini bisa terkontrol dan bawainnya lebih relax karena ada lomba kecil-kecilan biar anak-anak semangat dan ceria mengikuti serangkaian acaranya diselingin dengan joke-joke receh untuk menambah suasana menjadi lebih santai supaya anak-anak mau berinteraksi. Apalagi pas dibilang ada lomba dan hadiah, anak-anak begitu semangat ingin mendapatkannya. Lombapun sekadar seru-seruan saja dengan menjawab pertanyaan sangat mudah seputar keseharian Zaskia dan lomba menyanyikan lagu anak-anak pastinya.




Tak terasa berbagi hadiah telah selesai, acara dilanjutkan menyanyikan lagu ulang tahun bersama tanpa tiup lilin ya kemudian potong kue untuk dibagikan ke anak-anak yang sudah datang ke acara hari ini. Lumayan seru ya walaupun MC dadakan sih, wkwk kemudian lanjut ke pemberian goodie bag untuk anak-anak yang berisi snack atau makanan ringan, paket ayam fred ciken plus alat tulis, diakhiri dengan foto bersama. Lucunya tuh pas sudah pada pulang baru keingatan banget kalo acara tadi gak ada doa penutup, terus bubar begitu saja guys, Harap maklum saja deh secara acara sampai MC serba dadakan macam tahu bulat gitu jadi selesainya begitu saja tanpa ba bi bu be bo. Intinya yang penting menambah tali silaturahmi antara teman-teman zaskia dan para orangtua yang ikut menemani anaknya ke acara tersebut.

Over all, perasaannya lumayan senanglah dan seru walaupun sempat deg-degan alias grogi pertama kalinya jadi MC dadakan ulang tahun keponakan. Dari acara ulang tahun ini aku jadi mengenal karakter beberapa anak sama halnya saat aku sedang mengobrol dengan murid aku. Semoga bermanfaat dan bisa menambah insight baru tentang dunia per Master Ceremony' an di acara ulang tahun anak, sampai jumpa di artikel aku selanjutnya ya. Bye... Bye... 🤩






Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.