Inilah Alasan Kenapa Belum Mau Berpaling Ke Domain?


Bisa dibilang setahun belakangan ini saya sedang senang-senangnya menggeluti dunia blogging untuk mengisi kekosongan waktu daripada galau mikirin si dia yang telah pergi jauh #eh ditambah join di sebuah komunitas blogger yang membuat saya semakin termotivasi untuk selalu update artikel yang organik maupun non organik.

Nah, kali ini saya ingin menjawab tanda tanya dari beberapa teman mengenai alasan yang mendasari kenapa saya hingga detik ini belum mau juga upgrade blogspotnya ke domain TLD seperti id, com, net dan sebagainya supaya lebih kece dan keren blognya begitulah kira-kira komentar dari temansπŸ˜‚πŸ˜‚.

Ya sudah lebih baik saya langsung to the point saja deh alasan apa saja sih sampai saat ini belum mau berpaling ke domain TLD itu, diantaranya karena :

1. Platform Blogspot Gratis

     Inilah salah satu alasan saya belum mau upgrade domain ID yaitu platform blogspot yang free atau gratis yang bisa digunakan a life time alias sepanjang masa sedangkan jika beli domain akan ada sebuah kewajiban yang harus dibayarkan setiap tahun agar tetap lancar blogging. Jadi, bisa dikatakan saya belum siap 100% beralih ke domain karena masih enjoy dengan yang berbasis gratis tapi ga menutup kemungkinan jika saatnya tiba akan beli domain juga kok.

2. Pencarian Nama Domain Yang Unik Dan Menarik

     Saat memutuskan untuk mengupgrade ke domain TLD tentunya harus memikirkan lebih matang dan pasti lagi kira-kira nama domain apa yang unik dan menarik sehingga mudah diingat oleh pembaca setia blog selain itu memiliki ciri khas yang berbeda dengan blog lainnya. Pada prinsipnya secara domain TLD itu berbayar makanya gak bisa sesuka hati diganti sesuai mood atau suasana hati saat itu beda halnya dengan platform blogspot atau sejenisnya yang kapanpun dan dimanapun bisa diganti selama masih tersedia nama blog yang kamu inginkan.

3. Memperbaiki Tulisan Lebih Baik Lagi

   
Sadar diri jika selama ngeblog hampir setahun belakangan ini tulisan saya masih dibilang STD alias Standar dibandingkan dengan tulisan dari teman-teman blogger lainnya lebih natural dan menarik saat dibaca terasa ada chemistry yang terikat bisa jadi semua itu karena faktor jam terbang mereka diatas rata-rata. Makanya focus saja dulu buat memperbaiki tulisan menjadi lebih baik dibandingkan terlalu cepat memutuskan beli domain hanya untuk sekedar terlihat lebih keren dan kece webnya.

4. Memperbanyak Konten Artikel
 
    Jujur saja, sampai saat ini aku belum konsistensi dan istiqomah ngeblognya terkadang menulis artikel jika ada kewajiban dari suatu event saja sedangkan untuk menulis organiknya bisa dihitung dengan jari itupun tergantung dari mood atau suasana hati yang sedang bersemayam. Makanya mulai saat ini lagi berusaha konsistensi dan istiqomah untuk memperbanyak berbagai konten artikel tapi bukan dari event semata namun lebih konten artikel yang organik atau inspirasi sendiri. Gak lucu kan, webnya sudah keren dan kece tapi artikelnya masih jarang dan sedikit pula. Apa pula kata dunia nantinya??

5. Niat dan Kemauan Yang Kuat

    Dari semua alasan tertulis di atas tentunya harus diimbangi dengan niat dan kemauan yang kuat untuk menuju ke arah sana. Percuma juga 4 alasan tadi sudah bisa dikantongin dan diatasi tapi niat dan kemauan kuatnya masih nol itu artinya sama saja bohong kan temans. Mungkin inilah salah satu alasan saya atau teman-teman yang lainnya belum bisa berpaling ke domain TLD karena masih ragu-ragu dan setengah hati memutuskannya atau galau dot com lah istilah anak zaman now πŸ˜‚πŸ˜‚.

Guys, kurang lebih seperti itulah alasan yang kutuangkan dari lubuk hati yang terdalam kenapa sampai saat ini belum juga "Out of the comport zone" yaitu beli domain TLD. Bisa jadi curahan hati ini mewakili blogger-blogger di luar sana yang masih cinta sama blogspot atau platform lain berbasis free.



Segala sesuatu pastinya butuh proses nanti ada saatnya kok kita akan menuju yang diinginkan atau diharapkan. Intinya tetap semangat menulis yaa walaupun tulisan kamu masih biasa karena seiring waktu akan menjadi luar biasa😍. Doakan saja semoga saya bisa segera move up ke domain TLD (dot)(id)😍😍 dan menjadi blogger yang dicintai semua orang. Aamiin YRA. 
Oh, yaa ini alasan menurut versi saya loh. Barangkali kamu yang ingin menambahkan alasan lainnya selain yang tertulis diatas, fell free yaa guys? πŸ˜€





Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. πŸ™πŸ™

Diberdayakan oleh Blogger.