Blogger Gathering IFB X Youvit - Berbagi Tips Hidup Sehat Bersama Youvit


Kamu itu termasuk salah satu tipe orang yang sarapan paginya dengan gorengan atau makanan berat lainnya gak sih seperti nasi uduk, ketupat sayur, bubur ayam, dan lain-lain? Jika iya, toss dulu sama aku soalnya bisa dibilang keseharian sarapan pagi aku tak jauh dari menu favorit itu apalagi disajikannya oleh mama tercinta bagaimana bisa menolak kan lumayan juga bisa menganjal bahkan mengenyangkan perut sampai waktu makan siang tiba.

Oh, ya aku mau cerita sedikit bahwa setahun lalu pernah mencoba menjalani program FC (Food Combaining) saran dari seorang teman dengan sarapannya dengan makan buah dan sayur tapi hanya bertahan beberapa hari saja padahal waktu menjalankan itu aku merasakan sesuatu perubahan kesehatan yang lebih baik dan karena kejenuhan dengan menu yang gak bikin kenyang akhirnya kembali lagi ke pola hidup yang dulu lagi.

Nah, akhirnya semua kekeliruan aku selama ini terjawab sudah bagaimana memenuhi nutrisi yang tepat dan baik terutama dalam hal sarapan pagi. Jadi, aku mendapat kesempatan untuk menghadiri anniversary indonesian female bloggers yang ke-2 tahun dengan kemasan acara blogger gathering dengan Youvit terasa so something special and different karena ada seorang narasumber kece dan inspiratif yaitu miss Rachel Olsen seorang nutrition specialist dari youvit yang juga blasteran indonesia-denmark berbagi tips hidup sehat. 


Dalam sharing session bertema "Balancing Your Daily Nutritios Meals"  miss rachel olsen mengatakan bahwa sebenarnya sarapan merupakan waktu makan yang sangat tepat untuk mengkonsumsi makanan bernutrisi yang baik dan sehat dalam beraktivitas bisa dengan sarapan buah-buahan seperti alpukat, apel,  pisang, smoothies, oatmeal, roti gandum, sandwich dan sebagainya. Miss rachel juga menambahkan hal penting nih bahwa sarapan yang sehat itu bukanlah sekedar mengenyangkan perut tapi yang kaya serat, rendah lemak dan tentukan memberikan energi.


Selain itu miss rachel membagikan beberapa tips hidup sehat untuk menunjang aktivitas sehari-hari yaitu diantaranya :

1. Makan minimum 5 buah setiap hari

    Buah-buahan yang mengandung kaya serat dan air sangat baik dan bagus untuk pencernaan dalam tubuh kita sehingga dengan membiasakan makan minimum 5 buah setiap hari akan memberikan efek tubuh menjadi lebih sehat.

2. Olahraga

    Sempatkan diri sejenak untuk berolahraga di tengah padatnya rutinitas seperti jogging, jalan santai atau bersepeda di sekitar rumah selain membakar lemak yang menimbun pastinya tubuhpun menjadi lebih segar dan sehat.


3. Jaga Porsi - Piring Lebih Kecil

     Dimulai dari kebiasaan buruk dengan porsi makan yang banyak maksudnya untuk mengenyangkan perut selama beberapa jam kedepan padahal sebaliknya bisa menyebabkan metabolisme tubuh menjadi tak teratur seharusnya lebih baik jaga porsi dengan makan di piring lebih kecil.
     
4. Kunyah Makanan Lebih Lama

     
Saat makan membiasakan untuk mengunyah makanan lebih lama atau halus supaya usus kita bisa mengolahnya lebih baik lagi dan nutrisipun menyerap dengan sangat baik ke organ tubuh.

5. Tidur Minimal 7 Jam Setiap Hari

    Tak hanya nutrisi sehat saja sebagai penunjang hidup sehat ternyata dalam soal tidurpun harus memenuhi syarat yaitu minimal 7 jam setiap hari agar mengembalikan stamina tubuh lebih fit dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

 
6. Perubahan Kecil Sangat Penting Pelan-Pelan
  
    Mulailah sekarang untuk melakukan perubahan kecil sangat penting secara pelan-pelan yang hasilnya dapat membawa suatu perubahan gaya hidup yang lebih sehat dan teratur. 






Miss rachel bilang bahwa dalam kebutuhan suplemen vitamin selama ini kita telah salah mind set terutama vitamin C dengan minum vitamin C dosis 1000 mg supaya lebih terpenuhi vitamin yang diinginkan tubuh tapi sebenarnya yang dibutuhkan oleh dewasa adalah cukup 90mg saja. Jadi, sayang banget kan sudah konsumsi suplemen sampai dosis 1000mg sisanya hanya terbuang sia-sia lewat urine.



Yang lalu biarlah berlalu, menurut miss rachel mulai sekarang beralih ke suplemen vitamin yang cukup dosisnya yaitu youvit. Inilah alasan kenapa kamu lebih baik konsumsi youvit yaitu :

1. Suplemen vitamin berbentuk permen gummy.
2. Rasa berri yang enak
3. Tepat untuk orang yang aktif
4. 10 vitamin dalam sebutir

Selain itu youvit aman dikonsumsi setiap hari dan disarankan cukup konsumsi satu gummy setiap pagi untuk menambah energi dalam keseharian aktivitas kamu. Pastinya cocok digunakan untuk orang dewasa.


Oh, ya di acara tersebut miss rachel membuat games seru berupa challenge bagaimana menyajikan menu sarapan yang bernutrisi dengan bahan smoothies dan hanya diberi kesempatan memilih 3 topping saja dari 6 topping yang diberikan sesuai kandungan gizi dan kreativitas dari setiap kelompok.

Walaupun kelompok aku gak memenangkan games tersebut setidaknya dapat sebuah gambaran penting menu sarapan yang sehat dan bernutrisi itu seperti apa untuk dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari dan tak lupa juga diselingin dengan mengkonsumsi multivitamin youvit.


Satu hal lagi, untuk kamu yang membeli multivitamin youvit bukan hanya mendapatkan tubuh yang sehat semata tapi tentunya limpahan pahala juga karena setiap satu sachet yang dibeli ada tambahan donasi bagi anak-anak kurang mampu. Itulah youvit yang senantiasa menyebarkan kebahagiaan😘😘

Harga youvitpun sangat terjangkau cukup dengan membayar dengan 16-17 ribu/sachet (isi 10 gummy) kamu bisa mendapatkan suplemen yang menunjang aktivitas sehari-hari. Dan youvit mudah kamu dapatkan di guardian, century, lawson, dan toko apotik yang ada di kotamu. Selain itu bisa juga kamu jumpai di sosial media youvit :
Website : www.youvit.com
Instagram : @youvitforlife
Facebook :  youvitforlife



11 komentar:

  1. enak rasa mixberrynya pas untuk dewasa, lagi nunggu yang for kids nya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bun, apalagi bentuknya permen gummy bikin ketagihan gitu ... hehe

      Hapus
  2. tips hidup sehatnya bermanfaat banget yaa

    BalasHapus
  3. aku agak susah nih nerapin makan buah setiap hari. suka ke skip terus dan malah jajan gorengan huhu semoga kdepannya bias lebih sehat lagiii...thanks tipsnya mbaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kak, sama2... :) semoga bermanfaat yaa

      Hapus
  4. Youvit enak dan ringkas ya mbak 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya bikin ketagihan juga... 😊

      Hapus
  5. Semangat hidup sehat! Makan sarapannya yang paling susah nih, kadang suka ngasal-ngasal aja makan hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, harus semangat supaya tambah sehat πŸ˜€

      Hapus
  6. Paling cepet kalau sarapan itu ya buah emang, dan buahnya itu pisang, bawa 2 sambil makan di jalan, enggak ribet soalnya.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. πŸ™πŸ™

Diberdayakan oleh Blogger.