** Ramadhanpedia || Meraih Malam Lailatul Qadr **





Ketika hati berkata : " Ya, Allah. Cepat sekali waktu bergulir dan sekarang sudah memasuki 10 hari terakhir di bulan ramadhan ". Ada kesedihan yang mendalam menyelimuti disaat Ramadhan sebentar lagi meninggalkan kita dan sekarang sudah memasuki fase 10 hari terakhir di bulan suci ramadhan.  Masih dibilang belum optimal sekali, ada saja hal-hal kecil yang menggelayuti iman ini. Yah, namanya juga saya seorang manusia biasa terkadang imannya bertambah namun terkadang imannya berkurang. Hiks Hiks

Makna dari sepuluh hari terakhir di Bulan Ramadhan adalah penghindaran diri dari siksa api neraka. Maka dari itu di sepuluh hari terakhir inilah kesempatan emas untuk menyucikan diri serta perbanyak berdoa agar kita senantiasa dihindarkan dari siksaan api neraka.

Selain dari pembebasan api neraka bahwa pada 10 hari terakhir ini terdapat sesuatu yang lebih istimewa hadirnya Malam Lailatur Qadr, yaitu suatu malam yang lebih mulia dari seribu bulan (QS. Al-Qadr). Oleh karena itu, hendaknya di 10 hari terakhir ramadhan ini, kita benar – benar khusyuk dan tawadhu beribadah untuk berjuang mendapatkan Malam Lailatul Qadr. Insya Allah mudah-mudahan kita bisa mendapatkannya. Aamiin YRA

Adapun Caranya untuk bisa meraih keberkahan dari Malam Lailatul Qadr? pastinya banyak cara yang bisa dilakukan dengan memperbanyak dan memperintens ibadah kita salah satu caranya adalah dengan melakukan itikaf di Masjid.
Sebenarnya dari dulu saya ada keinginan mengikuti Itikaf di waktu 10 hari terakhir Ramadhan menjalankan ibadah puasa lebih khusyuk dan tawadhu tanpa adanya gangguan duniawi tetapi sampai saat ini itikaf saya belum kesampaian karena selalu ada saja cobaannya mulai dari halangan seorang wanita, tak ada teman barengannya juga, satu lagi mungkin karena niat saya yang belum kuat, alasan bla-bla lainnya.

Realita yang terjadi pada masyarakat kita di penghujung ramadhan lebih mensibukkan diri pergi ke mall untuk hunting pakaian, aksesoris lainnya sambil mencari diskon harga yang lebih murah serta sibuk prepare di dapur membuat macam-macam kue khas lebaran daripada memperbanyak dan memperintens ibadah ibadah lebih khusyuk serta tawadhu agar memperoleh malam Lailatul Qadr.

Pada dasarnya semua itu dikembalikan lagi pada pribadi masing-masing seberapa niat yang kuat ingin mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya terutama di fase 10 hari ramadhan tahun ini. Self reminder saja bisa jadi ini ramadhan terakhirmu karena umur manusia tak ada yang pernah tahu maka persembahkanlah yang terbaik untuk Allah SWT di Ramadhan tahun ini. Wallahua'lam Bishawab.


Jakarta, 15 Juni 2017



#RamadhanInspiratif
#Challenge
#Aksara
#Days20









Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.