** Ramadhanpedia || Barakallah Fiikum Ramadhan Inspiratif **





Alhamdulillah, untuk ramadhan kali ini lebih berbeda dari sebelumnya selain menjalani ibadah puasa ramadhan saya tertantang sekali mengikuti kesempatan challenge menulis inspiratif selama 30 hari.

Awalnya ada sedikit ketakutan dan keminderan ketika mengikuti challenge ini karena tulisannya masih jauh dari kata sempurna alias masih berantakan akhirnya berkat adanya niat serta semangat yang kuat dan support sahabat semua ketakutan itu sirna.

Setelah aku menjalani challenge ini, aku baru menyadari bahwa menulis itu sebenarnya gampang-gampang susah. Bisa dibilang gampang karena hanya menuangkan segala pikiran ke dalam goresan pena namun belum tentu tulisan tersebut mengandung hal yang inspiratif sedangkan susahnya itu lebih ke perbendaharaan kata yang dimiliki sedikit, terkadang terjebak di blockwriters, badmood yang mendera, dan lain-lain.

Semua itu tak semudah membalikkan telapak tangan, saya mendapatkan saran serta masukan bahwa tips supaya tulisan kita menjadi inspiratif yaitu pastinya rajin membaca dan menulis. Menurut beliau bahwa menulis itu perjalanan. Semakin banyak menulis, hasil tulisannya pasti mengalami perkembangan dan perbaikan kok. Asal, tetap banyak belajar dan banyak baca ya. Terimakasih bu @monica.anggen untuk sarannya buat saya lebih baik lagi kedepannya.

Barakallah fiikum untuk teman-teman dari Ramadhan Inspiratif yang telah menjadi fasilitator buat kami terutama saya untuk selalu membiasakan menulis supaya menghasilkan tulisan yang lebih baik juga inspiratif. Harapan saya semoga kebiasaan menulis ini continuity bukan hanya pada saat ikut challenge ini namun seterusnya. Aamiin YRA.



Jakarta, 26 Juni 2017



#RamadhanInspiratif
#Challenge
#Aksara
#Days30


Source pic : pinterest.com

Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.