** Ramadhanpedia || Rezeki Tak Akan Tertukar **


Source Pic : From Google

Bulan Ramadhan selalu memberikan banyak pelajaran hidup salah satunya tentang rezeki tak akan tertukar. Orangtua tercinta selalu mengingatkan jika sesuatu yang kamu inginkan tak kesampaian berarti saat ini memang bukan rezekimu, Insya Allah suatu hari akan tergantikan dua kali lipat lebih baik dari sebelumnya.

Belum lama ini aku mengalami keadaan seperti itu bisa dibilang dilema sekali antara ikhlas dan tidak ikhlas menerimanya karena itu adalah hak yang benar-benar aku terima namun ternyata rencananya lain bahwa benar saja itu memang bukan rezekiku. Sang mama memberi wejangan penuh arti bahwa lebih baik aku mengikhlaskan saja atas rezeki yang telah berpindah ke tangan orang mungkin ada hikmahnya dibalik semua itu.

Setelah sudah mendapat jawaban begitu mengademkan hati aku kemudian hanya terdiam merenungkan baik-baik makna dari kejadian ini.
- Apakah benar apa kata mama tentang pintu keikhlasan yang harus aku buka selebar-lebarnya?
- Apakah benar suatu hari nanti Insya Allah akan diganti oleh Allah SWT dua kali lipat dari yang sekarang?
- Bagaimana caranya supaya bisa lebih ikhlas menerima hal itu karena kembali lagi ke kodratnya bahwa aku hanya manusia biasa?

Alhamdulillah, setelah aku melapangkan dada dan mengikhlaskan hal itu. Tiba-tiba saja keberuntungan lain mengikutiku walaupun bukan berbentuk uang namun aku sangat bersyukur karena ini semua merupakan jawaban sesungguhnya bahwa rezeki tak akan tertukar.

Apabila hambaNya selalu bersyukur dari nikmat apapun yang telah diberikan Insya Allah akan ditambahin lagi nikmat yang lebih besar. Selalu percaya dan yakin bahwa janji Allah SWT selalu benar dan tepat.

Jazakillah katsiron buat mama tercinta atas segala saran dan masukannya buat aku beberapa hari lalu. Jadi, semakin sayang sama mama dan merasa bangga memiliki sosok malaikat seperti beliau. Aamiin YRA




Jakarta, 21 Juni 2017




#RamadhanInspiratif
#Challenge
#Aksara
#Days26






Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.