** Ramadhanpedia || Mengharap MaghfirahNya **




Baru memasuki hari ke-11 tiba-tiba pikiran ini menjadi buntu tak tahu apa yang nanti harus aku tulis untuk Ramadhan Inspiratif 30 Days Challenge di hari yang ke-11 ini. Aku seperti berada dalam lingkaran writersblock yang biasa mengelayuti penulis, apalagi aku seorang pemula yang dalam tahap belajar pastinya masih banyak kekurangan dan kesalahan ketika menuangkan inspirasi baru dalam sebuah tulisan.

Alhamdulillah, akhirnya aku mendapat suatu inspirasi baru pada tema kali ini untuk puasa hari ke-11 yaitu ingin membahas tentang keutamaan dari fase 10 hari kedua di Bulan Ramadhan. Seperti kita ketahui, tak terasa sudah menjalani ibadah puasa sampai hari ke-11 itu berarti tinggal sekitar 19 hari lagi Ramadhan bersama kita. Bagaimana caranya supaya kita memanfaatkan waktu berharga di bulan ramadhan ini dengan sebaik-baiknya.


Ada kesedihan yang tak terbendung dan menyelimuti hati karena masih belum maksimal menjalani ibadah ramadhan saat ini. Ibaratnya seperti lagu Glenn Fredly yang judulnya sedih tak berujung. Hiks hiks Hiks. Oh, ya. Untuk 30 hari dalam Bulan Ramadhan mempunyai keutamaan tersendiri yaitu fase 10 hari pertama di bulan ramadhan tentang Pelimpahan rahmat serta pahala berlipat ganda untuk hambaNya yang menjalankan ibadah serta mengamalkan dengan penuh ikhlas dan khusyuk.


Sedangkan keutamaan yang sangat barokah juga didapat pada fase 10 hari kedua Bulan Ramadhan ini. Selain terasa lebih ringan karena akhirnya tubuh ini sudah mulai terbiasa dengan berpuasa yang menuntut seseorang tidak makan minum dimulai sejak terbitnya matahari hingga terbenamnya matahari untuk mengharapkan pahala berlipat ganda dan keberkahanNya.


Seperti diketahui bahwa keutamaan dari 10 hari kedua Ramadhan seperti yang disebutkan didalam hadist Dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu, dimana Ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Awal bulan Ramadhan adalah Rahmah, pertengahannya Maghfirah dan akhirnya Itqun Minan Nar (pembebasan dari api neraka)”. Nah, pada fase kedua atau fase 10 hari kedua Ramadhan inilah jangan sampai kita melewatkan hari-hari penuh ampunan yang telah dijanjikan oleh Allah SWT. Dan pada waktu inilah saat yang paling tepat untuk memperbanyak doa dan memohon ampunan kepada Allah SWT atas segala dosa yang pernah dilakukan pada masa lalu supaya mendapatkan ampunan-Nya.


Kemudian Perbanyaklah melakukan qiyamul lail, berdoa, tadarus Al- Qur'an dan berdzikir di moment 10 hari kedua Ramadhan ini merupakan kesempatan emas yang diberikan oleh Allah SWT kepada HambaNya untuk mengurangi dan menghapus segala dosa yang diperbuat selama ini. Dengan memohon segala ampunan secara tulus serta khusyuk dan bertaubat dari hati yang terdalam, Insya Allah akan mendapatkan ampunanNya.


Marilah kita berlomba-lomba dalam mengumpulkan amal kebajikan untuk mendapatkan pahala berlimpah serta keberkahan di bulan ramadhan penuh rahmat dan hidayah yang sebentar lagi akan meninggalkan kita semua.


Jadikanlah moment Ramadhan kali ini sebagai Ramadhan terbaik dari yang pernah kamu jumpai sebelumnya. Karena belum tentu kita mendapatkan kesempatan emas untuk berjumpa kembali dalam bulan Ramadhan berikutnya mungkin bisa jadi ini merupakan bulan Ramadhan terakhir kita. Wallahua'lam Bishawab.




Jakarta, 06 Juni 2017



#RamadhanInspiratif

#Challenge
#Aksara
#Days11






Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.