** Ramadhanpedia || Seperti Roda Kehidupan **



Beberapa hari ini saya direpotkan dengan tak berfungsinya salah satu alat elektronik perangkat rumah tangga yaitu mesin cuci. Tak terbayangkan sehari-hari biasa mencuci pakaian dengan mesin cuci yang hanya tinggal tekan tombol saja tiba-tiba harus beralih ke cara konvesional atau manual dengan pakai tangan pastinya setelah itu tangan menjadi kasar pula karena efek detergent pakaian.

Dimana selama ini mesin cuci sangat efektif membantu siapapun dalam meringankan beban pekerjaan ibu rumah tangga khususnya sang mama apalagi kami tak menggunakan jasa asisten rumah tangga sehingga hanya tinggal menekan tombol khusus sesuai system mesin pakaian sudah bisa di cuci, dibilas dan dikeringkan dengan memakan waktu sekitar 30 menit setelah itu langsung dijemur, praktis kan.


Baru mesin cuci yang rusak saja repotnya bukan kepalang. Itulah efek kecanggihan teknologi zaman sekarang yang membuat kita terkadang malas melakukan sesuatu secara konvensional lebih memilih yang serba praktis dan simple yang tak memakan waktu lama. Bisa jadi efek kebanyakan menonton serial kartun doraemon juga kali ya makanya jadi manusia yang serba mau praktis. Hihihi


Sebenarnya dari kejadian tersebut saya bisa ambil hikmahnya jika kita dari awal sudah terbiasa dengan pola hidup diatas atau serba enak maka suatu saat harus terbiasa jika tiba-tiba berada posisi terbawah atau tersulit sekalipun. Seperti halnya roda ban kendaraan mobil atau motor yang selalu berputar mengikuti porosnya kadang di atas dan dibawah. 


Sama halnya dengan kehidupan yang kamu jalani saat ini jangan pernah merasa cepat puas, bangga dan sombong dengan apa yang didapat sekarang bisa jadi sewaktu-waktu semua itu bisa berubah 180° dari yang sekarang y
aitu di titik nol terendah dimana kamu mengalami masa tersulit.


Sudahkah anda siap dengan jika suatu saat mengalami perubahan keadaan seperti itu? Renungkanlah baik-baik bahwa semua yang kita punya hanyalah titipan semata karena sewaktu-waktu bisa di ambil kembali oleh yang sang illahi.


Jadi, intinya Apapun keadaan yang kamu alami saat ini lebih baik syukuri saja apa yang ada hidup adalah anugerah, ko kalimat yang terakhir seperti lyric lagu d'massive ya. Hehehe

Ketika kita berada di atas jangan lupa untuk bersyukur supaya nikmat yang diberikan Allah SWT semakin berkah sebaliknya ketika kita berada di bawah jangan lupa untuk bersabar karena yakinlah bahwa selalu ada kemudahan dibalik kesulitan.



Jakarta, 05 Juni 2017



#RamadhanInspiratif

#Challenge
#Aksara
#Days10




Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.