** Ramadhanpedia || Pahala Terindah DariNya **



Tak terasa waktu cepat sekali bergulir puasa ramadhan sudah menginjak hari ke-19 berarti tinggal 11 hari lagi Ramadhan bersama kita. Semua terasa begitu cepat tiba-tiba entar lebaran saja deh. Rasanya tak mau berpisah dengan bulan suci Ramadhan karena ibadahnya masih belum sempurna juga.

Jadi, di moment fase 10 hari terakhir ramadhan ini mari manfaatkanlah segala kesempatan emas pada bulan penuh hidayah sebagai ladang pahala dan berkah. Siapapun ingin berlomba-lomba menebarkan kebaikan dalam mengumpulkan pahala yang berlipat ganda. Jadikanlah yang sekarang sebagai moment bulan ramadhanmu yang terbaik dibanding sebelumnya.

Di bulan puasa selalu ada moment terindah yang kurindukan yaitu Tadarusan Al-Qur'an untuk bisa sampai khatam minimal sebanyak sekali, serta beribadah lain yang lebih khusyuk. Sebenarnya di hari biasa tetap rutin tadarusan hanya waktunya setiap selesai sholat maghrib sehingga kuantitasnya lebih banyak pada saat bulan suci seperti ini.

Jujur saja, ada penyesalan tersendiri karena bulan ramadhan tahun lalu ibadah yang dijalani terasa kurang maksimal seperti bulan puasa tahun-tahun sebelumnya. Begitu banyak godaan yang menguji iman tipis ini sampai akhirnya khatam Al-Qur'an saja sampai tak selesai, sholat sunah juga jarang, emosi yang labil, perasaan kadang masih galau juga baper, dan lain-lain.

Ya sudahlah, nasi sudah menjadi bubur. Tak ada gunanya juga menyesali semua yang sudah terjadi. Yang terpenting untuk menebus semua di bulan suci pada tahun lalu tetap berkomitmen dan berkonsisten untuk beribadah lebih baik di bulan suci ramadhan yang sekarang dengan Khatam Al-Qur'an, sholat sunah lebih istiqomah, menjadi pribadi penyabar serta pemaaf.

Mungkin salah satunya alasan setan senang menguji iman manusia yang sedang menjalani ibadah puasa agar pahalanya berkurang atau tak ada dan puasanya pun batal. Padahal bukannya selama bulan puasa setan terbelenggu namun itu berlaku hanya untuk biangnya setan sedangkan anaknya tetap berkeliaran bebas mengganggu muslim yang sedang khusyuk beribadah puasa. Begitulah setan selalu ada saja kesempatan untuk mengganggu manusia yang mencari amal ibadah.

Selain itu ada keberkahan dan kenikmatan tersendiri di bulan ramadhan kali ini yaitu ketika bisa melepaskan cinta darinya yang palsu dan memilih mengejar cintaNya yang penuh hidayah serta barokah. Ibadah ramadhan yang sekarang terasa lebih khusyuk dan lebih baik. Inilah moment sangat special yang kutunggu setahun sekali dan tak pernah tahu masih diberi kesempatan lagi atau tidak bisa menjumpainya di tahun besok. 
Wallahua'lam bishawab.



Jakarta, 14 Juni 2017



#RamadhanInspiratif
#Challenge
#Aksara
#Days19




















Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.