Perempuan Dengan Media Sosial, Pentingkah?

Saat ini kehidupan kita tak bisa dipisahkan dari gadget dan media sosial terutama bagi generasi natif teknologi yaitu milenial dan generasi z baik perempuan dan lelaki. Dimana mereka lahir dan besar di tengah gempuran teknologi canggih mulai dari smartphone, komputer tablet, laptop yang memudahkan akses dimana-mana. Kalau gak percaya? Kapanpun dan dimanapun tak bisa lepas dengan namanya gadget yang selalu dalam  genggaman. Istilah anak zaman now berasa mati gaya jika gak pegang gadget dan kuota datapun habis. Hiks hiks

Jadi, flash back ketika duduk di bangku SMU dimana  gadget masih menjadi barang yang mahal alias tertier (mewah) secara untuk membeli nomor provider baru harus mengocek sampai ratusan ribu boo. Pasti lagi mikir keras nih, kira-kira aku lahir di sekitaran tahun berapa yaa? Sampai gadget menjadi sesuatu yang mahal. Untuk pertanyaannya buat PR saja yaa. Hehe  

Realita yang ada di era milenial ini bahwa gadget menjadi barang atau benda yang sudah lumrah bagi siapapun dan sosial media satu paket di dalamnya. Kita ketahui bahwa populasi perempuan lebih banyak dibanding lelaki namun untuk pengguna internet jumlah perempuan masih lebih sedikit dibawah lelaki hanya beda tipis sekali. 

Dari total pengguna internet di Indonesia, sebanyak 47,5 persen adalah perempuan dan 52,5 persen lelaki (Data dari : Statista.com Juni 2016). Wah ini pertanda gap antara kedua gender tidak terlalu jauh, dahulu teknologi identik dengan kaum adam namun sejak adanya internet kaum hawapun mulai meninggalkan kegaptekannya atau emansipasi dalam hal teknologi.

Internet dan sosial media satu kesatuan dalam keseharian perempuan, sehingga kadang muncul stigma negatif tentang internet terutama sosial media yang membuat orang menghabiskan berjam-jam untuk online tanpa menerima benefit atau feedback yang menguntungkan. Padahal jika kita bisa pintar-pintar memanfaatkan sosial media yang ada akan banyak keuntungan yang bisa didapatkan baik berupa finansial maupun sosial, diantaranya yaitu :


1. Mendapatkan Informasi Pendukung    
Sudah bukan zamannya lagi bertanya sana sini mengenai hal gizi, kesehatan, cara merawat anak atau bagaimana solusi mengatur keuangan rumah tangga dan melalui akses internetlah semua kegalauan terjawab cukup dengan melalui goggling atau browsing dapat menggali informasi sebanyak-banyaknya seperti e-book, media online, situs-situs yang membahas kewanitaan, parenting sampai soal kesehatan. Keuntungan lainnya perempuan bisa menjadi kartini modern bebas komunikasi dengan pakar-pakar seantero dunia melalui media sosial, email dan forum-forum publik.

2. Membentuk Komunikasi
Keberadaan internet membuat aktifnya kaum hawa d dunia maya sehingga bertemu dengan berbagai kalangan. Berawal dari teman yang satu ide dan pandangan atau kepentingan yang sama terbentuklah suatu komunitas. Dan dari komunitaslah saling berbagi ide, pengalaman, ilmu, wawasan sehingga melahirkan kegiatan positif dan saling membantu.

3. Aktif Dalam Kegiatan Sosial
Komunitas pun terbentuk sehingga dapat menghasilkan suatu gerakan sosial yang membuat perubahan positif di sekitarnya seperti Komunitas Peduli anak jalanan, Komunitas Menulis atau blogger. 

4. Mengembangkan Hobi
Selain bisa aktif dalam aktivitas sosial, internetpun mempertemukan para  perempuan dalam media sosial untuk saling mengembangkan bakat atau hobi yang dimiliki dengan sesama perempuan lainnya agar mencapai kesuksesan yang diharapkan. 

5. Ladang Berbisnis
Inilah salah satu keuntungan yang paling dicari oleh kaum hawa untuk menambah penghasilan tambahan diluar penghasilan utama  seperti gaji. 
Cara memasarkannya sangat mudah manfaatkanlah dari sosial media yang dimiliki seperti Facebook, Instagram, Twitter ataupun blog pribadi. Bisa juga bergabung dengan online marketplace yang bersliweran saat ini. 

Dari penjelasan 5 point di atas, kira-kira sudahkah mendapat gambaran mau dibawa kemana media sosial yang kita miliki saat ini?? Kalau aku mah pastinya buat berbisnis dong buat nambahin pundi-pundi rupiah lumayan kan buat modal nikah sama si ayank beb. Kok malah curcol sih. Hehe  

Dalam menjalani bisnis di media sosial selain dibutuhkan kecakapan komunikasi ketika menyampaikan produk atau jasa yang akan dipasarkan tentunya disupport oleh property yang akan digunakan seperti kamera dlsr atau kamera smartphone pada saat pengambilan produk supaya terlihat lebih bagus dan menarik bagi konsumen yang melihatnya hingga tertarik untuk melihatnya.

Dalam memilih smarphone idaman dimana spesifikasinya mendukung kebutuhan kita selama ini ternyata gampang-gampang susah terkadang harganya standar tapi spesifikasinya gak lengkap dan masih banyak lagi plus minusnya. 

Dan berbicara soal brand dari dulu sampai sekarang aku sudah jatuh cinta dengan namanya handphone"Samsung” yaitu suatu produk handphone ternama dengan kualitas terbaik juga spesifikasinya lengkap mengikuti perkembangan zaman saat ini. 

Saking cintanya bulan maret lalu aku minta dibelikan mahar pelangkah nikah berupa smartphone Samsung untuk menggantikan smartphone sebelumnya walaupun rezekinya dibelikan pelangkahnya Samsung Galaxy J2 Prime padahal pinginnya Samsung series terbaru tapi syukuri apapun pemberian dari sang adik tercinta.

Lebih mupeng lagi, baru-baru ini Samsung mengeluarkan series terbaru yaitu Samsung Galaxy A7 (2018) pastinya untuk spesifikasinya begitu menarik dan lengkap bagi kaum hawa di era yang berbisnis online maupun suka selfie cantik. Kenapa Samsung series ini kudu atau wajib kamu punya, karena mempunyai spesifikasi yang berbeda dan lengkap diantaranya dari segi :

Fitur 3 kamera utama Samsung Galaxy A7 (Source by : https://galaxyaseries.com)
Kamera

Dalam hal kamera smartphone yang satu ini jagoannya membuat hasil jepretan lebih jernih dan jelas, hadirnya Samsung Galaxy A7 (2018) melengkapi warna pecinta photography dan selfie dimana smartphone yang memiliki triple camera atau 3 kamera belakang dan ini inovasi pertama bagi Samsung. Penasaran pastinya dengan keunggulan 3 kamera yang memiliki konfigurasi lebih berbeda juga fungsinya yakni :

Kamera Utama


Angkle Kamera Utama dari Samsung Galaxy A7 (Source: Special)

Image Pemandangan Samsung Galaxy A7 (Source: Special)
Memiliki resolusi 24 megapiksel pastinya lebih jernih juga jelas ditambah lensa bukaan f/1.7 yang cocok buat kamu pencinta photography, digital marketing maupun bisnis online sehingga menghasilkan objek photo lebih bagus dan menarik bagi yang melihatnya.


Kamera Kedua

Angkle kamera kedua Samsung Galaxy A7 (Source : Special)
Image pemandangan Samsung Galaxy A7 (Source : Special)
Memiliki resolusi 8 megapiksel dilengkapi lensa bukaan f/2.4 untuk lensa kamera ini lebih berbeda karena memiliki cakupan ultra wide angle artinya bisa menjangkau sudut 120 derajat dari yang biasanya hanya 77 derajat.

Kamera Ketiga



Angkle daro fitur 3 kamera belakang Samsung Galaxy A7 (Source : https://galaxyaseries.com)

Angkle berbeda dari 3 kamera belakang (Source: https://galaxyaseries.com)

Memiliki keistimewaan adanya sensor resolusi 5 megapiksel dengan bukaan lensa f/2,2 yang berfungsi sebagai depth camera. Dengan tiga kamera ini, memudahkan kamu mengganti fitur dari wide-angle ke efek bokeh ( samar/buram)

Oh, ya untuk Kamera Tunggal yang terpasang di bagian depan memiliki resolusi 24 megapiksel lensa bukaan f/2,2 cocok buat kamu yang senang berselfie ria atau wefie bareng keluarga dan teman.

•   Desain Body

Tampilan eye catchy Samsung Galaxy A7 (Source: https:/galaxyaseries.com)
   
Varian Warna Samsung Galaaxy A7 (Source : http://galaxyaseries.com)
 
    Bicarain desain, Samsung berusaha memanjakan costumernya dengan membuat desain semenarik mungkin yaitu lebih berkharakter dan eye catchy pada saat menggunakannya apalagi tersedia 4 varian warna yang tersedia diantaranya blue (biru), black (hitam), pink (merah muda) dan gold (emas).

•    Desain Layar

Layar Super Amoled Samsung Galaxy A7 (Source : http://galaxyaseries.com)
 
       Untuk layar smartphone, Samsung memiliki ukuran layar lebih kecil dan imut yakni 6 inchi namun tetap memiliki resolusi full HD plus dengan dilengkapi panel Super Amoled yaitu teknologi OLED (Organic Light Emitting Diode) 

•  Finger Print Sensor

Fitur Fingerprint Sensor (Source: https://galaxyaseries.com)
    Kamu tidak menemukan sensor pemindai sidik jari pada body belakang pada samsung series ini sebab untuk pemindai sidik jari ditempatkan di sisi kanan perangkat tepatnya di bawah tombol volume.

•   Baterai Smartphone

    Dalam hal baterai, samsung series yang satu ini memiliki kapasitas 3.300 mAH dijamin tahan lama bagi kamu yang hobi menonton video ataupun pecinta game dan penggiat media sosial hingga berjam-jam lamanya.

•   Memory

    Samsung Galaxy A7 ini memiliki card slot yaitu micro SD sampai 512 GB (dedicated slot) dan internal memory yaitu 128 GB, 4/6 GB ram atau 64 GB, 4 Gb ram. 

Rasanya tak sabar ingin memiliki smartphone series ini untuk mensupport pashion aku selama ini dan pastinya samsung ini melengkapi para perempuan milllenial yang berkecimpung dalam dunia marketing seperti digital marketing, influenser, online shop, photographer, penggiat sosial media dan masih banyak lagi. 

Cukup membayar 4,5 juta kamu bisa membawa smartphone keren ini dengan segudang spesifikasi yang lengkap dan desainnya begitu eye catchy. Intinya penting atau tidaknya internet tergantung yang menggunakannya secara tepat dan bijak sesuai kebutuhan masing-masing yaa friends 👍😊

Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.