Kiat Mengajar Online Dan Berkah Bersama Realcom App

Creative by : rismayani.id
Beberapa tahun ini, digitalisasi semakin modern dan canggih memberikan terobosan atau inovasi terbaru demi melengkapi kebutuhan setiap orang dengan berbasis online sehingga menjadi lebih simple dan praktis. Jadi, bukan hanya soal shopping atau belanja yang bisa lewat online sampai belajar mengajarpun ternyata bisa dengan chat di sebuah aplikasi loh guys. Menurut kamu gimana tuh, aplikasi sangat keren dan canggih kan?

Wah, pastinya makin penasaran dong aplikasi belajar mengajar yang dimaksud itu apa sih? Inilah Realcom yaitu suatu aplikasi berbasis pendidikan dan belajar mengajar dengan sistem online yang dapat digunakan dimana saja, kapan saja dan oleh siapa saja bagi yang peduli dunia pendidikan. Sebelumnya mau cerita sedikit bahwa Realcom lahir dari aplikasi sederhana yang melibatkan banyak orang sebagian besar dari jamaah majelis Az-Zikra hingga baru resmi diluncurkan pada 1 Desember 2017 di App Store pada gadget kesayangan kamu dengan berbagai fitur yang menarik dan informatif.

Moment video conference dengan peserta (Source by : Mbak Diah)

Apa saja fitur yang tersedia pada Realcome, diantaranya :


1. Bisa chatting dengan kalimat panjang sekalipun,
2. Membuat perjanjian online dan offline antara guru dan murid,
3. Membagi file gambar, video sampai pdf dengan mudah,
4. Memphoto lingkungan dan merekam video langsung dari aplikasi,
5. Melaksanakan video call dan video conference langsung dari smartphone dan laptop,
6. Membuat group tanpa batasan jumlah satu group,
7. Melakukan broadcast ke banyak murid tanpa batasan jumlah ke satu broadcast,
8. Mendownload tabel murid yang berkonsultasi ke dalam file excel sehingga memudahkan pembuatan laporan,
9. Data dijamin tidak hilang dan tidak menumpuk di hp. Jika hp/laptop rusak tinggal buka di hp/laptop lain
10. Dilengkapi push notification ke seluruh pengguna untuk sosialisasi perkembangan berita dan ilmu pengetahuan.

Venue acara seminar bersama Realcom (Source: dokpri)
Demi untuk efektifitas dan kelancaran dalam menggunakan aplikasi ini bagi para guru/trainer maupun murid, pada hari pahlawan lalu Realcom mengadakan seminar sehari dengan tema "Kiat Mengajar Online Dan Berkah" bertempat di MULA cilandak town square, Jakarta. Seminar yang dihadiri oleh Ceo/Founder/Owner Realcom yaitu Bapak Risanda Wijaya dan beberapa staff ahli di bidangnya.

Antuasisme peserta seminar Realcom (Source: Mbak Diah)

Ratusan peserta seminar yang berjumlah 120 orang dengan background guru, dosen, trainer, pelajar, mahasiswa dan sebagainya memenuhi ruangan itu. Antusiasme para peserta terlihat saat Pak Risanda memberikan sambutan mengenai pengenalan singkat aplikasi juga benefit yang didapatkan saat menggunakan Realcom yang berhadiah hingga puluhan juta rupiah lho guys, WOW banget yaa. Hehe

Fitur Timeline Realcom (Source: dokpri)
Salah satu benefitnya yakni dari fitur timeline dimana kamu semakin sering membagikan photo maupun video tentang informasi yang bermanfaat baik seputar dunia pendidikan maupun sosial, maka mendapatkan banyak point dan berpeluang untuk meraih pulsa sampai ratusan ribu rupiah, lumayan banget buat beli kuota data internet tuh. Hehe

Selain itu Realcom memiliki salah satu kelebihan yaitu kemampuan setiap Versi yang sama antara versi ios, versi android, dan versi website. Dan di seminar kemarin, sempat menjajal kemampuan video conference dengan para peserta seminar dari versi website, dari laptop dan hasilnya lancar jaya selain itu bisa melakukan video conference hingga sampai 4 orang. 

Tak perlu khawatir soal kapasitas SDM (Sumber Daya Manusia) dari guru/trainer pada Realcom karena saat ini sudah tersedia sampai puluhan guru bahasa inggris senior yang siap membagi ilmunya kepada para murid dengan style lebih berbeda dan inovatif lho.

Pemaparan dari pak Arif (Source : dokpri)
Pak Muhammad Arif Indarto selaku Account Client Manager Realcom sempat memaparkan saat ini aplikasi dengan motto "Dari Indonesia Untuk Dunia"  terus berinovasi yang lebih baik kedepannya ada development fitur games yang beredukasi dan asyik supaya bisa lebih relax dan santai terus kedepannya ada juga kerjasama dengan lembaga pengumpul zakat untuk pengembangan program Realcom. 

Sesi photo bareng peserta seminar (Source: Mbak Hani)
Masih penasaran dengan aplikasi Realcom yang memberikan banyak kemudahan juga keuntungan penuh berkah, makanya unduh dari sekarang supaya makin pintar dan berwawasan luas untuk kemajuan negeri tercinta. Sampai jumpa kembali di cerita aku selanjutnya, tetap semangat yaa!!

Untuk media sosial Realcom bisa banget kepoin di :
Facebook : Realcom
Instagram : @realcom_learning_apps
Twitter : @Realcom_App



2 komentar:

  1. "Dari Indonesia untuk Dunia",,, hanya dalam satu genggaman, ilmu bisa dinikmati. So' cuuuus pengen segera manfaatin Realcom. Thanks Kak, Nice info πŸ™‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk ah mbak aida unduh aplikasinya supaya bisa saling berbagi ilmu atau informasi... :)

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. πŸ™πŸ™

Diberdayakan oleh Blogger.