Inspirasi 30 Hari Menu Ramadan Bersama Kobe, Olahan Kripik Tempe Yang Simple Dan Praktis!




Buibu, gimana puasa ramadannya masih tetap pol kan semangatnya? Iya dong, harus tetap semangat secara ibu-ibu tombak dari terhidangnya makanan enak dan lezat di meja makan selain harus sibuk mengurus keluarga, ibu juga ahli gizi dan koki cerdas dalam keluarga karena ibu berperan penting dalam  memberikan menu terbaik untuk keluarganya yang bergizi dan enak agar tetap sehat juga kuat.

Memasak dengan menu itu-itu saja terkadang bikin bosan dan pas besoknya jadi bingung sendiri enaknya bikin menu masakan apa ya tentunya keluarga suka dan gak bikin bosan. Berasa happy di saat kebingungan mendera soal menu masakan datanglah sang penyelamat para kaum ibu yang bingung dalam menyiapkan menu masakan yaitu KOBE yang telah memulai perjalanannya sejak tahun 1979. Kamu pasti udah familiar dong dengan produk pertamanya Kobe yaitu tepung bumbu dimana menjadi bumbu pertama di Indonesia. Nama Kobe yang unik mirip bahasa jepang ternyata merupakan singkatan dari Kata Orang Banyak Enak dan memiliki tagline : Kobe Ahlinya Tepung Bumbu!

Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini Kobe menghadirkan sesuatu berbeda berbagai kreasi hidangan untuk buka dan sahur yang beraneka ragam muladi dari hidangan tumis, goreng, kuah, bakar hingga panggang. Dengan bahan masakan berprotein seperti ayam, daging, ikan, hidangan laut dan ada juga menu sayur yang bervariasi. Oh, ya selain rasanya lezat juga nikmat, cara membuatnya begitu praktis dan mudah untuk direcook di rumah.

Berhubung hari ini aku lagi banyak kerjaan sekolah, buat buka puasa nanti mau recook melihat inspirasi menu ramadan 2022 dari KOBE dan enak kayaknya kalo bikin kripik tempe yang bisa disajikan kapan saja buat buka puasa dan sahur juga. Penasaran seperti apa cara bikin kripik tempe bisa lihat tutorialnya di bawah ini ya bunda :

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan :

* 1/2 papan tempe

* 1 bungkus Kobe Tepung Bumbu Tempe Kriuk (70gr)

* 125 ml air

* 3 lembar daun jeruk (iris halus)

* 500 ml minyak goreng



Cara Membuat Kripik Tempe :

1. Iris tipis tempe kemudian goreng sampai matang dan kering, tiriskan

2. Campurkan 1 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk dengan air, aduk hingga larut.

3. Tambahkan irisan daun dan aduk rata

4. Masukkan tempe yang sudah digoreng ke dalam adonan basah Kobe Tepung Tempe Kriuk

5. Goreng dalam minyak panas hingga berwarna kecoklatan

6. Angkat dan biarkan dingin. Setelah dingin kemudian simpan dalam toples.




Olahan kripik tempe ini tak hanya garing tapi dikonsumsi bagi kamu yang vegetarian dimana mengeluarkan aroma segar istimewa yang menggugah selera apalagi komposisi dari daun jeruknya membuat kripik tempe kobe ini menjadi lebih segar dan awet. Bagaimana bunda, kira-kira mau masak apa buat menu buka puasa atau sahur nanti yang simple dan praktis, daripada bingung berkepanjangan lebih baik intip saja disini : Inspirasi Menu Ramadhan bersama KOBE sekalian kamu print dan pajang deh di dapur cinta jadi kalau masak tinggal lihat resep-resep di Inspirasi 30 Hari Menu Ramadan dari KOBE. Selamat memasak dan tetap semangat berpuasa ya bunda😚




Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.