Pingin Ngabuburit Asyik, Coba Ke 3 Tempat Ini!




Alhamdulillah, hari ini merupakan hari pertama pertama semoga lancar-lancar saja ibadah puasa kita ini walaupun kondisinya di tengah pandemi. Patut disyukuri kalau ramadan tahun ini terasa lebih longgar menjalankan ibadah seperti diperbolehkannya salat tarawih jamaah di masjid, buka bersama di luar rumah Insya Allah tradisi mudik lebaran juga diperbolehkan dan semua itu karena angka penurunan covid dan masyarakat sudah mengikuti program vaksin yang diadakan pemerintah sebagai salah satu ikhtiar sehat makanya kita optimis saja setelah ini pandemi lekas berakhir dan kita bisa beraktivitas secara normal.


Dua tahun lalu merasakan banget kan sedihnya kita ditiadakannya salat tarawih di masjid juga kegiatan buka bersama di luar rumah, pada saat itu gelombang covid sedang tinggi-tingginya. Bila sebelum pandemi kita sudah jauh-jauh hari mengatur agenda kegiatan buka bersama (bukber) dengan keluarga, teman, sahabat, kolega dan rekan sejawat dan berasa ada yang kurang kalo gak ngabuburit dulu seperti bercengkerama atau mengobrol, pergi ke taman, jalan-jalan ke mall dan lain sebagainya. Oh, ya ngabuburit yaitu kegiatan yang dilakukan untuk mengisi waktu dalam menunggu waktu berbuka puasa pada bulan Ramadan.

Waktu zamannya masih lajang dan kerja kantoran, bisa dibilang aku jarang buka puasa di rumah kecuali hari libur yah karena agenda buka puasa bareng teman kerja, teman sekolah dan teman main yang padat merayap. Wkwk gak deh biasa saja dan sejak menikah bisa dihitung dengan jari ngabuburit di luar rumah secara hari libur kita tak sama dan sistem kerja dia yang pakai shift. Nah, aku punya tempat ngabuburit rekomen yang asyik dan seru buat didatangi nih guys. Yuk, simak sharing aku di bawah ini ya : 

1. Masjid




Masjid yang pernah aku datangi untuk ngabuburit yaitu masjid At-Tin, Taman Mini dan masjid Cut Meuthia, Menteng. Aku penasaran saja gimana rasanya ngabuburit di masjid pasti bakal asyik terkesan lebih religi, suasana di dalam masjid ada jamaah yang lagi tadarus Al-Qur'an, dzikir sesudah salat fardu, dan banyak juga jamaah yang datang terdiri keluarga. Di sekitar masjid Cut Meuthia tersedia taman dengan spot yang bagus juga instagramable untuk berfoto ria atau sambil ngobrol santai dengan teman. Enaknya lagi berbuka puasa di sini kamu akan takjil gratis seperti air mineral, kurma, gorengan bahkan dapat nasi kotak. Nasi kotak biasanya dibagikan setelah salat jamaah jadi pas bukanya kita batalkan dengan makanan yang ringan dulu terus ditutup sama nasi kotak. Tak berbeda jauh dengan masjid cut meuthia, suasana di masjid At-Tin lebih ramai jamaah sudah terlihat saat kita memasuki teras masjid sudah penuh orang belum lagi di dalamnya apalagi pas ambil nasi kotak itu antriannya panjang banget udah kayak ambil sembako sampai anak-anak juga diajak antri sama emaknya biar kebagian jatah nasi kotak😂. 


2. Mall





Tempat yang satu ini tentu yang menjadi destinasi utama dan favorit buat ngabuburit alasannya tentu karena tersedia banyak tempat makan atau food court dengan beraneka jenis menu makanan dan minuman dan harganya mengikuti isi kantong kita ada yang mahal maupun murah meriah guys tentunya harus halal ya. Enaknya tuh kalo di mall sambil ngabuburit nunggu bunyi bedug maghrib bisa banget kita singgah dulu ke toko buku sekalian baca-baca buku favorit atau gak cuci mata ke tenant fashion atau pakaian buat melihat style pakaian Idul Fitri yang lagi update apa siapa tahu model dan harganya cocok di kantong. Bisa juga ngobrol santai saja di bangku-bangku tersedia di area mall apalagi banyak spot-spot bagus juga instagramable sekalian saja foto-foto tapi jangan mepet waktunya saat cari tempat makan buat buka puasa soalnya di jam menjelang buka biasanya udah penuh banget dengan para pengunjung untuk menikmati buka puasa di sana.

3. Tempat Rekreasi





Selama ini belum pernah sih cobain ngabuburit di tempat rekreasi atau wisata di Jakarta yah palingan masih sekitaran di masjid dan mall saja tapi mungkin next time boleh dicoba kali ya destinasi ngabuburit ke tempat rekreasi palingan yang dekat rumah saja biar lebih ekonomis dan menghemat waktu di jalan juga. Kalau aku lihat dengan imajinasi ini sepertinya seru juga kapan-kapan ngabuburit ke tempat rekreasi misalnya ke pantai ancol atau TMII (Taman Mini Indonesia Indah) jadi bisa refreshing sambil nunggu bedug maghrib terus lanjut buka puasa di sana walaupun hanya minum air mineral sama kurma untuk ambil sunahnya.

Segitu saja sharing singkat dan padat aku mengenai tempat ngabuburit yang asyik buat didatangi bareng keluarga atau teman tapi tetap saja masih lebih enak buka puasa di rumah dengan keluarga tercinta selain menumbuhkan rasa kebersamaan dengan anggota keluarga lainnya jadi lebih indah dan baik juga lebih hemat. Hehe Tetap semangat berpuasa hingga akhir Ramadan nanti ya. Selamat berpuasa guys!



Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.