Sahur Kesiangan? Bisa Pilih Menu Praktis Berikut Ini !



Pagi tadi berasa kaget banget saat lihat jam menunjukkan pukul. 04.12 pagi, awalnya alarm yang kita pasang berbunyi jam 02.30 aku matiin lagi bunyi alarmnya kemudian tidur lagi dipikir aku masih lama eh gak tahunya malah bangun kesiangan reaksi aku auto grabak grubuk dan bingung harus masak apa ya, seandainya hanya minum air putih saja InsyaAllah aku kuat tapi kasihan suami kalo dia sahur gak makan apa-apa walaupun hari itu kebetulan dia lagi off kerja tapi tetap saja mempersiapkan menu buka puasa juga sahur menjadi prioritas saat bulan Ramadan ini walaupun tak jauh berbeda dengan di luar bulan puasa masak buat makan kita.

Sebenarnya banyak banget menu pilihan untuk sahur yang terbilang simple dan praktis cocok pula buat kamu yang bangunnya kesiangan, apa saja menu sahur yang simple dan praktis yang dimaksud berikut ini :

1. Kurma




Buah timur tengah yang memberikan banyak kebaikan bukan hanya cocok untuk menu buka puasa saja tapi bisa jadi pilihan menu sahur karena kandungan seratnya bisa memperpanjang rasa kenyang jadi bawaannya perut kita kenyang saja selama berpuasa dengan makan 3 butir saja sudah memberikan nutrisi bermanfaat bagi tubuh kita dan jangan lupa minum air putih yang cukup InsyaAllah puasanya kuat sampai bedug maghrib.

2. Telur Dadar




Salah menu sahur yang menjadi jalan ninja sebagian orang saat kesiangan karena telur dadar ini tak butuh waktu lama buat mengolahnya tinggal telur dikocok sesuai yang diinginkan kasih sedikit garam penyedap rasa bisa tambahkan irisan daun bawang atau irisan cabai sesuai selera kemudian goreng sampai berwarna kuning kecoklat-coklatan dan telur dadar siap dinikmati untuk menu sahur. Telur dadar menu yang simple dan praktis saat dibuat yang terpenting persediaan telur selalu ada di dapur untuk membuat menu masakan lainnya.


3. Telur Rebus




Bahan makanan dari telur ini banyak pilihannya selain digoreng bisa juga direbus, telur rebus bisa menjadi menu sahur buat kamu yang lagi mengurangi makanan yang digoreng membuatnya juga mudah dengan merebusnya dalam air mendidih selama 8 sampai 10 menit telur rebus siap dinikmati sebagai santap sahur. Bisa menambahkan kecap manis atau juga dengan sayuran segar seperti selada, tomat, jagung atau potongan wortel buat tambahan nutrisi bagi tubuh agar tidak merasa lemas selama berpuasa.

4. Sereal




Wah salah satu menu sahur yang cukup simple dan praktis yaitu sereal. Biasanya penyajian sereal ini dengan menambahkan susu atau potongan buah dan untuk memenuhi kebutuhan serat ada baiknya kita memilih sereal yang berbahan dasar gandum dan biji-bijian agar dapat memperpanjang kenyang saat berpuasa.

5. Nasi Dan Abon




Abon salah satu lauk yang simple dan praktis yang mesti ada buat persediaan makanan saat kamu lagi malas masak atau keluar rumah buat beli makanan, abon ini cocok banget jika direkomendasikan jadi menu sahur yang praktis apalagi yang bangun kesiangan gitu secara penyajiannya juga mudah cukup dibubuhi 1 atau 2 sendok abon sapi atas nasi kemudian campurkan keduanya dan menu sahur nasi plus abon siap dinikmati. Oh, ya abon ini banyak variannya selain sapi ada juga abon lele, abon ayam, abon tuna dan sebagainya kamu bisa milih sesuai selera kamu.



Dari ke-5 menu ini, kira-kira yang manakah jadi favoritmu buat menu sahur praktis atau mungkin mau nambahkan selain yang di atas feel free buat share di kolom komentar. Segitu saja sharing singkat aku tentang menu sahur yang praktis tanpa anti ribet apalagi yang sering kesiangan sahurnya selama belum berkumandang adzan subuh ya, kalau masih 10-15 menit menjelang imsak masih cukuplah buat menyiapkan menu-menu di atas. Semoga bermanfaat, sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya 😊. 

Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.