Menu Buka Puasa Praktis, Simple Dan Anti Bosan



Alhamdulillah ini tahun ke-4 aku menjalani puasa ramadan bareng suami pastinya ada perbedaan dong dengan waktu masih lajang terutama soal menu buka puasanya. Zamannya masih lajang aku gak mikirin menyiapkan menu buka puasa apa buat keluarga secara mama yang sudah handle soal begituan dan akupun selalu oke-oke saja dengan menu yang disiapkan mama karena aku typical orang yang simple juga praktis. Nah, setelah menikah barulah aku mikirin soal menu enaknya besok bikin masakan apa ya buat suami tercinta apalagi suami typical orang yang makannya agak milih-milih menu seperti anti amis macam ikan atau cumi gitu tapi udang masih mau terus dia juga anti bau macam pete, jengkol dan sejenisnya itu paling anti banget dan 1 lagi anti alot macam daging atau makanan lainnya yang digigitnya keras makanya kalo lagi malas masak yah jalan ninjaku masakin mie instant sesuai request'an dia saja. 

Saat hari biasa maupun bulan puasa tak ada bedanya dihadapkan kebingungan menyiapkan menu untuk dia seperti biasa aku selalu tanya nanti mau dimasakin apa buat buka puasa dan jawabnya standar deh yaitu terserah deh, bingung mau makan apa😂. Dan ujung-ujungnya palingan aku bikin masakan andalan yaitu telur dadar sama mie goreng 2 telur 🤣. Oh, ya bagi kamu termasuk typical simple atau anti ribet plus mager masak bisa dengan pilihan lain menyiapkan menu buka puasa apalagi buat para ibu yang sedang rempong dengan batita atau balitanya yaitu dengan cara membeli makanan secara online kan sudah ada teknologi canggih yang memudahkan kita untuk bertransaksi secara digital tanpa harus keluar rumah yang penting uangnya ada ya guys. Kita kembali lagi ke menu buka puasa yang praktis dan gak bikin bosan untuk dinikmati selama bulan puasa ini tentuk cocok deh buat kamu yang anti ribet, hmm kira-kira apa saja yang menu yang dimaksud ? 

1. Kurma




Salah satu buah favorit yang mewarnai keberkahan  bulan puasa dimana memberikan banyak manfaat seperti bebas dari masalah konstipasi, gangguan pencernaan, masalah jantung dan masih banyak lagi selain itu manfaat lainnya bisa untuk menaikkan berat badan secara kurma ini mengandung vitamin, mineral dan serat. Manfaat dari kurma diantaranya bebas dari masalah konstipasi, gangguan pencernaan, masalah jantung, anemia, disfungsi seksual, diare, kanker abdomen, dan kondisi-kondisi lain. Kurma juga sangatlah baik untuk menaikkan berat badan selain itu kurma kaya akan kandungan vitamin, mineral dan serat. Selama ini ketika berbuka puasa kita terbiasa mengkonsumsi makanan atau minuman manis yah salah satunya kurma ini dan mengikuti sunah nabi dianjurkan saat berbuka puasa mengkonsumsi kurma sebanyak 3 butir. Kurma ini menurut aku salah satu menu buka puasa yang paling praktis juga simple deh apalagi harganya juga terjangkau dan kamu bisa membelinya dimana saja baik secara offline maupun online.

2. Gorengan




Salah satu menu buka puasa favorit dan anti bosan sebagian orang yaitu gorengan macam bakwan, tahu goreng, dan lontong isi oncom atau wortel apalagi dicocol pakai sambal kacang pasti rasanya mantull banget tuh. Waduh jadi bayangin sambal kacangnya lontong nih🤣. Kebanyakan orang menjadikan gorengan ini buat menu buka puasa pilihan alasannya simple dan praktis sebagai pengganti makan nasi bagi yang buka puasa tapi gak mau makan berat dulu bisa diganti dengan 1 atau 2 buah makan gorengan seketika perut jadi kenyang. Harga gorenganpun sangat terjangkau palingan sekitaran 1.500 atau 2 ribuan rupiah gitu. Versi aku itu beda buka puasa tanpa makan nasi itu rasanya kurang nampol alias kurang kenyang yang penting mah makannya jangan berlebihan agar gak mengantuk saat salat tarawih nanti😊.

3. Kolak 




Berbukalah yang manis-manis gak mesti dengan kurma atau mungkin teh manis bisa juga makan kolak dengan berbagai macam varian seperti ubi, singkong, pacar cina, pisang, biji salak dan sebagainya. Menu kolak termasuk menu buka favorit saat bulan ramadan entah kenapa kalau makan kolak di luar bulan puasa kurang gimana gitu beda saat moment bulan ramadan berasa dapat banget chemistrynya. Gak kebayang kan gimana begitu istimewa dan berkahnya bulan ramadan sampai kebawa makanan yang kita nikmati. Jika kamu malas buat bikin kolaknya lebih baik beli saja di tukang dagang sekitar rumah dengan harga yang murce deh palingan sekitaran dibawah 10 ribu rupiah udah bikin kenyang perut tuh. Kolak ini bisa juga dimakan pada saat pulang tarawih seandainya perut kamu udah kenyang makan gorengan dan lontong oncom pada saat buka puasa tadi.


Sebenarnya masih banyak lagi menu buka puasa yang simple dan praktis lainnya tapi berhubung udah sore jadi aku mau kembali ke dapur buat prepare buka puasa nanti yah palingan aku masaknya juga yang simple dan anti ribet. Oh, ya boleh banget kamu share di kolom komentar kira-kira menu buka puasa  simple dan praktis versi kamu ya siapa tahu bisa buat rekomendasi bagi yang lagi bingung cari menu buka puasa nanti. Semangat puasa dan semangat sehat ya guys!😍




Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungannya, dan silakan berkomentar yang baik dan mengesankan.
Mohon jangan mengirimkan link hidup karena otomatis saya hapus. 🙏🙏

Diberdayakan oleh Blogger.